City Ditahan Imbang Newcastle 1-1
Newcastle sukses menahan imbang The Citizens

Bolahero.com – Laga antara Manchester City kontra Newcastle United berakhir imbang setelah City ditahan imbang tim tuan rumah dengan skor 1-1. Hanya mampu meraih satu poin dalam lawatannya ke St. James’ Park membuat The Citizens gagal memperkecil selisih poin mereka dengan Leicester City yang memuncaki klasemen.

Pada laga yang dilangsungkan pada hari Rabu, (20/04/16) dini hari WIB, Manchester City sempat memimpin lebih dulu melalui bomber andalan mereka yaitu Sergio Aguero. Pesepakbola asal Argentina itu mencetak gol melalui sundulan kepada di menit 14’ memanfaatkan tendangan bebas yang dilepaskan oleh Aleksandar Kolarov.

Gol tersebut menjadi gol ke-100 sang pemain di kancah Premier League meski begitu gol yang dicetak oleh Aguero berbau kontroversi karena setelah dilihat dalam tayangan ulang sebenarnya Aguero dalam posisi offside karena dia berada di depan orang terakhir dalam area kotak penalti Newcastle sebelum tendangan bebas dilakukan.

City nyaris saja menggandakan keunggulan andaikan di menit 22’ andai saja tendangan Kevin De Bruyne tidak melebar. Di pertengahan laga tim asuhan Rafael Benitez mampu membalas gol tim tamu setelah Anita sukses menjebol gawang Joe Hart. Skor 1-1 pun mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua giliran Newcastle yang berulang kali menekan pertahanan City akan tetapi hingga laga usai tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga kedua tim harus puas berbagi angka.