Berita Transfer Pemain : Cilessen Tahu Ia Diminati Barcelona

Barcelona siap datangkan kiper Ajax Amsterdam, Jasper Cilessen.

0
jasper cilessen
Barcelona siap datangkan Cilessen demi gantikan Bravo.

Bolahero.com – Berita transfer pemain terbaru memang menjadi topik yang sangat menarik jelang bergulirnya musim kompetisi baru, tak terkecuali bagi La Liga. Salah satu klub besar Spanyol, Barcelona, diketahui tertarik mendatangkan Jasper Cilessen dari Ajax Amsterdam.

Kehilangan Claudio Bravo yang sudah dipastikan berlabuh ke Manchester City jelang berakhirnya jendela transfer musim panas membuat pihak Blaugrana langsung berinisiatif mendatangkan penjaga gawang baru. Cilessen sendiri mengaku bahwa dirinya sudah tahu tentang minat Barca terhadapnya.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh pelatih Ajax, Peter Bosz. Dalam wawancaranya bersama FourFourTwo, biang bola mengutip, “Jasper adalah kiper sangat baik dan saya harap dia mau bertahan di sini,” ungkapnya.

“Direktur olahraga, Marc Overmars memberi kabar ini kepada saya tentang apa yang terjadi dengan Jasper. Jasper sudah tahu soal ketertarikan Barcelona sebelum laga melawan Rostov,”

“Nanti saya akan membicarakan ini dengannya dan apa yang akan ia lakukan. Pertama saya akan berbicara dengan Jasper, lalu Marc dan terakhir dengan klub dan akan terjadi sebuah pernyataan. Anda selalu ingin menurunkan pemain terbaik. Tapi, semuanya bisa terjadi sampai 31 Agustus.” tutup Bosz.

Barcelona sendiri dikabarkan siap mengeluarkan dana senilai 12 juta Pounds demi mendatangkan kiper berusia 27 tahun itu. Sebelumnya, kiper tim nasional Belanda tersebut juga sempat dihubungkan dengan klub-klub besar lain, seperti Manchester United.

Cilessen memang mengundang minat dari berbagai klub Eropa setelah aksinya di ajang Piala Dunia dua tahun lalu dinilai apik di bawah mistar gawang Oranje. Menjadi pilihan utama di bawah Luis Van Gaal, ia membuktikan ketangkasannya dengan berhasil mengantarkan Belanda menjadi juara ketiga pada evengt empat tahunan tersebut.

Musim lalu, ia telah tampil sebanyak 33 kali di ajang Eredivisie dan kemasukan 21 gol saja. Dengan statistik tersebut, ia dipastikan bakal menjadi pilihan utama Luis Enrique di bawah mistar gawang Barca.

Demikianlah berita transfer pemain asal Ajax yang bisa kami sampaikan.