Chris Coleman Senang Wales Mendapat Status Underdog
Coleman mengakui bila timnya justru tertekan jika menjadi favorit

Bolahero.com Chris Coleman senang Wales mendapat status underdog setelah mereka dipastikan akan menghadapi Belgia di babak perempatfinal Piala Eropa 2016 yang akan dilaksanakan pada Jumat, (01/06/16) mendatang di Lille. Wales berhasil mengamankan tiket ke babak perempatfinal ini usai menundukkan Irlandia Utara dengan skor tipis 1-0 sementara itu Belgia melenggang ke fase berikutnya berkat kemenangan telak 4-0 atas Hongaria di babak 16 besar.

Jika melihat dari segi materi pemain memang di atas kertas Belgia jauh lebih diunggulkan dibandingkan Wales. Hal tersebut juga diakui oleh Coleman yang juga mengakui bila para pemainnya sempat merasa tegang ketika mereka melawan Irlandia Utara. Penyebabnya tidak lain dikarenakan banyak pihak yang memprediksi bila Gareth Bale dan kawan-kawan akan mampu keluar sebagai pemenang saat berhadapan dengan Irlandia Utara karena itu Coleman lebih nyaman jika timnya menjadi underdog pada laga kontra Belgia nanti.

“Kami tampil tegang saat menghadapi Irlandia Utara sebab kami diprediksi bakal memenangi laga dan kami justru bekerja dengan lebih baik sebagai tim underdog,” ungkap Coleman seperti yang dilansir oleh Sky Sports. “Kami sendiri sudah membuktikan hal tersebut dan orang-orang akan memprediksi yang akan menang adalah Belgia. Mereka memperoleh beberapa kritikan ketika memasuki turnamen dan mereka dikalahkan Italia pada pertandingan pertama,” sahut Coleman.

Menurut Coleman jika memiliki materi pemain seperti yang dimiliki oleh Belgia maka menghadapi tim mana pun tidak akan menjadi masalah untuk mereka. Walau demikian menurut Coleman, timnya tidak akan gentar menghadapi para pemain Belgia yang berisikan pemain-pemain muda yang bertalenta tinggi sebab Wales akan mampu memberikan ancaman seandainya lawan mereka memutuskan untuk bermain terbuka.

“Namun bila Anda memiliki skuat dengan kualitas seperti itu maka menghadapi tim mana pun, kecuali dua atau tiga tim, mereka (Belgia) adalah favoritnya,” imbuh Coleman. “Kami akan menjadi tim underdog namun kami sama sekali tak akan merasa takut kepada mereka. Saat tim-tim menyerang kami dan bermain terbuka maka kami akan memberikan banyak ancaman untuk menghadapi mereka,” tandas Coleman.