Chile Tantang Argentina Di Partai Final
Kolombia 0-2 Chile Copa America Centenario

Bolahero.com – Chile tantang Argentina di partai final Copa America Centenario berkat kemenangan meyakinkan atas Kolombia saat kedua tim saling berhadapan pada babak semifinal yang berlangsung di Stadion Soldier Field, Chicago, Kamis (23/6/16) pagi WIB. Pada pertandingan yang berlangsung keras tersebut Chile unggul dua gol tanpa balas atas lawannya lewat gol cepat Charles Aranguiz dan Jose Fuenzalida saat laga berjalan kurang dari 15 menit.

Baik Kolombia maupun Chile sama-sama menunjukkan permainan menyerang dengan memperagakan tempo permainan cepat sejak awal laga. Pada awalnya Kolombia berhasil menekan Chile namun yang terjadi gawang David Ospina malah kebobolan di menit ke-7.Gol tersebut bermula dari umpan crossing yang dilepaskan oleh Fuenzalida tetapi bola masih bisa dihalau oleh gelandang Kolombia namun bola justru jatuh ke depan gawang Ospina.

Aranguiz yang posisinya tidak jauh langsung bergerak dengan cepat kemudian menyambar bola yang kemudian meluncur ke dalam gawang Kolombia. Gol cepat ini sempat membuat Kolombia terkejut dan belum juga pulih dari rasa terkejut mereka kembali Ospina harus memungut bola dari dalam gawangnya sendiri karena di menit ke-11 giliran Fuenzalida yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol ini berawal dari sepakan keras Alexis Sanchez yang mengenai tiang gawang kemudian Fuenzalida dengan sigap menyambar bola rebbound yang berujung dengan terciptanya gol kedua untuk timnya. Tertinggal dua gol di menit-menit awal membuat para pemain Kolombia menjadi panas dan mereka pun berusaha untuk mengejar ketertinggalan dengan membuat beberapa tembakan percobaan namun sampai dengan 45 menit pertama masih belum ada tambahan gol lagi yang tercipta.

Memasuki babak kedua jalannya laga semakin bertambah panas meski kick-off sempat tertunda oleh cuaca buruk. Pertandingan sendiri sempat tertunda selama dua jam karena terjadi hujan deras yang disertai dengan petir seperti yang dilaporkan oleh ESPN. Kolombia sebenarnya memiliki kans untuk memperkecil ketertinggalan namun klaim penalti yang mereka ajukan di awal babak kedua ditolak oleh wasit. Kolombia juga terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Carlos Sanchez mendapatkan kartu kuning kedua di menit-57. Hingga laga usai skor masih belum berubah dan Chile pun melenggang ke babak final.