Chiellini Senang Timnya Berhasil Kalahkan Spanyol
Perasaan puas dirasakan oleh Chiellini setelah timnya tundukkan Spanyol

Bolahero.com – Chiellini senang timnya berhasil kalahkan Spanyol saat kedua tim saling berhadapan pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang dihelat di Stade de Franze, Senin (27/06/16) malam WIB. Tim asuhan Antonio Conte ini secara gemilang sukses menyingkirkan salah satu tim kandidat juara tersebut dengan skor telak 2-0 dan di babak perempatfinal nanti Gli Azzurri akan berjumpa dengan Jerman.

Italia yang kerap dinilai terlalu sering bermain bertahan mampu bermain efektif karena meskipun mereka hanya memiliki ball possesion sebesar 42% namun Giorgio Chiellini dan kawan-kawan tampil lebih mengancam dengan menghasilkan 11 tendangan percobaan dan tujuh di antaranya tepat ke sasaran. Sementara itu Spanyol hanya membuat 13 upaya percobaan dengan lima yang on target tetapi tidak ada yang berbuah gol.

Gol pertama untuk Italia dicetak oleh Chiellini pada menit ke-33 dan gol kedua mereka dibukukan oleh Graziano Pelle di menit injury time. Kemenangan ini jelas sekali terasa spesial mengingat Italia sempat mengalami kekalahan pahit kala mereka dibekuk empat gol tanpa balas pada final Piala Eropa 2012 silam.

“Kami memiliki beberapa hal untuk dibuktikan dan untuk balas dendam. Kami pantas untuk mendapatkannya dan sejujurnya membuat pertandingan terlalu mencemaskan pada 15 menit akhir karena kami seharusnya bisa menuntaskannya dengan lebih cepat,” ucap Chiellini seperti dikutip Rai Sport.

“Kami lebih menginginkan kemenangan dan saya pikir kami telah memperkirakannya sebelumnya sebab di bulan Maret pada pertandingan persahabatan, laganya kurang lebih berjalan dengan seperti ini juga. Kami merasa kami bermain dengan bagus dan ingin bisa membalas dendam setelah Spanyol terus mendominasi dalam beberapa tahun terakhir,” lanjutnya.

“Ini adalah sebuah langkah awal. Kami semua akan menikmati kemenangan ini dalam beberapa jam ke depan akan tetapi kami akan menjalani ini laga demi laga. Hal yang bagus akan dimulai sekarang,” sahut Chiellini kepada Football Italia.

Pemain yang bersangkutan juga mengatakan jika Italia mesti tampil baik saat menghadapi Jerman di babak perempatfinal nanti. “Kami sama-sama tim yang cukup bagus dan wajarnya, mereka memulai sebagai tim favorit. Mereka juga memberikan kami tendangan telak pada bulan Maret lalu, Karena itu kami perlu melakukan sesuatu yang luar biasa dari hari ini saat tampil di Bordeaux nanti,” tutupnya.