Paling tidak, itulah yang diungkapkan oleh manajer mereka untuk saat ini, Guus Hiddink.

“Itulah kenyataannya, kami sudah memulainya dari bawah, hanya 1 poin lebih tinggi dari zona degradasi, tapi sekarang kami sudah membaik, dan memiliki sedikit ruang untuk bernapas”.

Semenjak kepergian Jose Mourinho, Chelsea sedikit menunjukkan peningkatan dengan bermain tidak terkalahkan selama 6 laga. Namun 2 laga berikutnya adalah laga yang cukup berat bagi Chelsea, karena nanti malam (pukul 22.00 WIB) akan menjamu Everton, kemudian pada tanggal 24 Januari, The Blues akan melawat ke Emirates Stadium yang tidak lain adalah kandang dari Arsenal.

Jika dalam 2 laga tersebut Chelsea mengalami kekalahan, maka The Blues bisa jadi akan terpuruk ke zona degradasi, karena saat ini mereka hanya terpaut 6 poin dari zona degradasi.

Guus Hiddink juga mengungkapkan bahwa Chelsea harus berjuang dengan keras dan harus tetap fokus mengumpulkan poin demi poin agar bisa merangkak naik di tangga klasemen sementara. Dia juga sangat menyayangkan hasil imbang yang didapat ketika menjamu West Brom 2 hari lalu. Jika saja tidak terjadi gol di menit ke-86, maka Chelsea bisa mendapatkan poin penuh dan mendapatkan sedikit lagi ruang untuk bernapas.