Chelsea Imbangi Spurs 2-2 Di Stamford Bridge
Chelsea 2-2 Tottenham Hotspur

Bolahero.com Leicester City berhasil keluar sebagai juara liga menyusul keberhasilan Chelsea imbangi Spurs dengan skor 2-2 di Stamford Bridge, Selasa (3/5/16) dini hari WIB. Pada laga lanjutan Liga Inggris tersebut laga berlangsung dalam tensi yang tinggi lantaran tim tamu sedang berjuang untuk menjaga asa mereka untuk menyalip posisi The Foxes di puncak klasemen.

Saking panasnya tensi pertandingan sampai-sampai wasit Mark Clattenburg mengeluarkan 12 kartu kuning pada laga tersebut. Tottenham Hotspur total menerima sembilan kartu kuning sementara itu tuan rumah hanya diganjar tiga kartu kuning. Tidak hanya itu saja pertandingan dini hari tadi juga terselip sejumlah insiden salah satunya insiden menjelang turun minum di mana terjadi keributan antar pemain sampai membuat manajer Spurs, Mauricio Pochettino, masuk ke dalam lapangan untuk menenangkan pemainnya.

Spurs sebenarnya memulai laga dengan cukup baik karena mereka mampu unggul 2-0 pada babak pertama. Gol pertama untuk Spurs dicetak oleh Harry Kane di menit ke-35 dan gol kedua mereka dilesakkan oleh Son Heun-Ming di menit 44.

Sayangnya Spurs gagal mempertahankan keunggulan mereka lantaran Chelsea mampu menyamakan kedudukan di babak kedua. Gary Cahill serta Eden Hazard menjadi pahlawan bagi Chelsea lewat dua gol mereka yang dicetak pada babak kedua sekaligus menghindarkan timnya dari kekalahan. Dengan hasil imbang di kandang Chelsea ini maka Spurs yang duduk diposisi kedua telah mengoleksi 70 poin dan tak mampu mengejar Leicester yang mengantongi 77 poin. Sedangkan Chelsea berada diposisi sembilan dengan nilai 48 poin.