Chelsea Akan Pertahankan Hiddink Di Stamford Bridge
Jabatan sebagai penasihat tim diberikan oleh Chelsea kepada Hiddink

Bolahero.com – Baru-baru ini beredar kabar bila Chelsea akan pertahankan Hiddink di Stamford Bridge pada musim mendatang namun manajer asal Belanda tersebut tidak akan menjabat sebagai pelatih tim utama melainkan dirinya akan menjabat sebagai penasihat tim.

Chelsea memang menunjuk Guus Hiddink sebagai manajer interim menyusul didepaknya Jose Mourinho oleh manajemen The Blues pada Desember 2015 lalu. Bersama Hiddink, performa Chelsea yang sempat jeblok di awal musim berhasil membaik dan hasilnya mereka pun mengakhiri musim 2015/2016 ini dengan finis di posisi ke-10 di tangga klasemen Liga Inggris dengan meraih 50 angka serta mencatatkan 12 kemenangan dan meraih hasil imbang sebanyak 14 kali dari 38 laga.

Hiddink sendiri sudah memberikan pernyataan bila ia hanya akan menukangi Chelsea sampai musim ini berakhir tetapi dari pihak Chelsea sendiri rupanya memiliki rencana lain karena mereka memberikan tugas baru kepada pelatih berusia 64 tahun tersebut untuk membantu para pemain-pemain muda agar bisa menembus skuad utama tim.

“Anda sering melihat bila para pemain muda cukup kesulitan untuk bisa menembus tim utama. Anda harus bisa menggunakan mereka dengan bijak sebab jika tidak maka mereka akan pergi meninggalkan klub,” ucap Hiddink seperti dikutip oleh Metro.

“Saya telah melakukannya bersama Bertrand Troure serta Ruben Loftus-Cheek namun itu harus sering dilakukan,” timpal Hiddink menambahkan.