Cesar Luis Menotti Komentari Keputusan Messi Pensiun Dari Timnas
Messi diyakini oleh Menotti bakal berubah pikiran dan akan kembali membela timnas Argentina

Bolahero.com – Mantan pelatih Barcelona dan timnas Argentina, Cesar Luis Menotti, ikut mengomentari soal keputusan Lionel Messi yang mengumumkan bila dirinya bakal pensiun dari timnas menyusul kegagalan Albiceleste menjuarai Copa America Centenario 2016 di mana mereka ditundukkan oleh sang juara bertahan Chile di laga final.

Dalam beberapa waktu terakhir media ramai memberitakan soal pengumuman pengunduran diri Messi dari timnas Argentina. Keputusan yang diambil oleh pemain bintang andalan Barcelona tersebut memang cukup membuat banyak pihak merasa terkejut pasalnya Messi mengumumkan rencananya untuk mundur dari timnas secara mendadak dan tidak lama pasca kekalahan timnya di babak final Copa America Centenario.

Keputusan Messi yang berniat untuk mundur dari timnas mengundang banyak reaksi dari rekan-rekan setimnya di timnas Argentina begitu juga dengan para fans hingga legenda sepakbola Argentina seperti Diego Maradona juga ikut angkat bicara malahan presiden Argentina kabarnya telah mengontak Messi dan memintanya untuk mengurungkan niatnya tersebut. Messi juga menjadi salah satu pemain yang gagal dalam menendang penalti saat Argentina takhluk dari Chile di babak adu penalti yang berakhir dengan skor 2-4.

Meski begitu menurut pandangan Cesar Luis Menotti keputusan Messi ini memang mengejutkan namun bisa dimaklumi mengingat Messi tercatat sudah empat kali mengalami kegagalan di final bersama dengan Argentina. Sebelumnya Messi sudah merasakan kekecewaan pada final Copa America 2007 dan 2015 dan juga pada edisi final Piala Dunia 2014 lalu.

“Memang sangat sulit sekali untuk memberikan sebuah pendapat karena Lionel Messi sudah mengatakan apa yang ingin dia katakan. Ada masanya saat motivasi untuk berada di tim nasional hilang, untuk ribuan alasan yang tak bisa saya jelaskan kepada Anda sekalian,” ujar Menotti seperti yang dilansir oleh Sport.

“Anda harus membicarakan hal ini dengannya. Saya merasa yakin ada banyak hal yang sudah dialami olehnya dan kemudian mereka (Argentina) gagal menjadi juara. Saya cukup yakin Messi pada akhirnya akan mengubah pikirannya,” tandas Cesar Luis Menotti yang sukses mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia 1978 tersebut.