Cederanya Gomez dan Khedira Warnai Kemenangan Jerman
Khedira komentari cedera yang dialami oleh dirinya dan Mario Gomez

Bolahero.com – Cederanya Gomez dan Khedira warnai kemenangan Jerman atas Italia saat kedua tim saling berhadapan di babak perempatfinal Piala Eropa 2016 yang digelar di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, Minggu (3/7/16) dini hari WIB. Dengan cederanya kedua pemain tersebut tentu saja menjadi kehilangan besar bagi kubu Die Mannschaft yang saat ini masih menantikan siapa di antara Prancis dan Islandia yang bakal menjadi lawan mereka di babak semifinal nanti.

Jerman memang berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal setelah menyingkirkan Italia lewat adu penalti yang berakhir dengan skor 6-5 setelah kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 hingga babak extra time berakhir. Sayangnya cederanya Gomez dan Khedira ini sedikit menganggu pesta kemenangan skuat asuhan Joachim Loew. Seperti diketahui baik Sami Khedira maupun Mario Gomez sama-sama mesti ditandu keluar lapangan ketika tampil menghadapi Italia.

Khedira hanya mampu berada di atas lapangan selama 16 menit saja lantaran pemain berposisi gelandang tersebut mengalami masalah pada otot kakinya sehingga digantikan oleh Bastian Schweinsteiger. Di babak kedua tepatnya saat pertandingan sudah memasuki menit ke-72 giliran Gomez yang meninggalkan lapangan dan Loew kemudian memasukkan Julian Draxler untuk menggantikan pemain yang bersangkutan.

Saat ini memang masih belum diketahui mengenai kondisi terkini dari kedua pemain tersebut namun Khedira menyatakan bila timnya bakal menurunkan skuat terbaiknya saat tampil di babak semifinal nanti.

“Mario Gomez dan saya mesti keluar. Saat ini kami memiliki beberapa pemain yang bermasalah dan itu adalah sesuatu yang normal dan biasa terjadi dalam turnamen besar,” ungkap Khedira seperti dilansir oleh Football Italia. “Sekali lagi kami akan menurunkan tim terbaik di babak semifinal,” imbuh pemain yang memperkuat Real Madrid itu.

“Apa yang telah ditunjukkan oleh tim pada hari ini seperti juara. Kami begitu mendominasi Italia sepenuhnya dan jalan kami sendiri jelas masih belum berakhir,” tandas eks punggawa Tottenham Hotspur tersebut menambahkan. Cederanya Gomez dan Khedira ini pastinya mesti disikapi dengan bijak oleh Loew dalam memilih staring XI untuk babak semifinal nanti.