Liverpool kehilangan origi
Jurgen Klopp Kecewa Meski Liverpool menang

Bolahero.Com – Liverpool tampil sempurna kala melawan Everton di Derby Merseyside. Menang dengan skor 4-0 kontra musuh bebuyutan tentu saja mebanggakan semua elemen tim namun sayang pada laga ini, penyerang mereka Divock Origi yang sedang tampil apik di setiap laga terlihat menepi karena cedera.

Kebahagiaan Tim Terganggu Karena Cedera Divock Origi Yang Cukup Parah

The Reds amat sangat dominan pada laga Derby ini. Terlihat dari ball possesion yang mencapai 67 persen. Attempts yang dibuat liverpool pun amat banyak yaitu 37 dengan 13 diantaranya tepat sasaran. Everton sendiri tampil di bawah performa kali ini. Lukaku CS hanya mampu membuat 3 percobaan gol saja.

“ menang besar melawan Everton tentu amat spesial namun sayang satu pemain andalan kami harus cedera “ ujar Klopp pada Soccerway.  Divock Origi sendiri mengalami cedera di menit 50 dan kabar buruknya adalah pemain mengalami cedera yang cukup parah pada engkel setelah dijegal oleh bek Everton Funes Mori.

Seberapa lama Origi akan menepi masih belum bisa dipastikan karena masih dalam pemeriksaan. Namun kehilangan pemain yang sudah mencetak 5 gol dalam lima laga tentu saja menjadi kabar buruk buat Liverpool. Meskipun masih ada pemain tajam lainnya seperti Sturidge.

“ saya tentu amat bahagia malam ini karena berhasil menang dan tim mulai tampil konsisten semenjak kedatangan saya. Namun tak bisa dipungkiri kebahagiaan ini ternoda karena origi cedera “ tambah sang pelatih asal Jerman ini.

Semenjak Jurgen Klopp datang memang tak bisa dipungkiri perubahan ke arah yang lebih baik telah terjadi. Namun, Liverpool masih belum bisa masuk ke papan atas karena tampil tidak konsisten semasa Klopp belum datang. Atmosfer liga Inggris yang ketat membuat Klopp sulit membangun semangat tim yang optimal.

Namun kini perlahan-lahan kekuatan Liverpool mulai terlihat. Salah satu contoh adalah tim ini mampu menapak ke semi final Liga Eropa setelah mengalahkan Dortmund dengan skor dramatis 4-3 setelah sempat tertinggal terlebih dahulu.