cech sudah tak bagus
peter chech sudah tak seperti dulu lagi

Bolahero.com – Kiper gaek asal Republik Ceko, Peter Cech, masih menunjukkan eksistensinya sebagai penjaga gawang handal di usianya yang sudah tidak muda lagi. Kiper utama Arsenal ini berhasil meraih Golden Glove, penghargaan dari EPL (English Premier League) untuk kiper yang paling sering melakukan cleansheet di musim ini. Raihan ini pun menjadi raihan keempat The Wall, Julukan Cech, sepanjang kariernya di liga Inggris.

Peter Chech Tak Seperti Dulu 

Sepanjang musim ini, Cech bisa dibilang bermain sangat baik dengan mencatatkan 16 kali cleansheet dan hanya kebobolan 31 kali dari 34 penampilan bersama Arsenal. Raihan ini pula menjadi hasil yang baik di musim perdana Cech bersama Arsenal meskipun The Gunners hanya bisa duduk di posisi kedua, di bawah Leicester sebagai juara liga Inggris musim ini. Sepanjang musim ini pun, Cech yang menjadi pilihan utama sang pelatih, Arsene Wenger, menjawab kepercayaan sang pelatih dengan penampilan yang sangat konsisten di musim ini. Kehadirannya pun membuat Arsenal menjadi lebih tangguh untuk dibobol.

Peter Cech sendiri berhasil mendapatkan gelar Golden Glove keempatnya di musim ini setelah mengungguli banyak nama besar. Cech, yang berhasil meraih 16 cleansheet, berhasil mengungguli sang juara bertahan, Joe Hart, kiper juara liga Inggris musim ini, Kasper Schmeichel, dan pemain terbaik Manchester United musim ini, David De Gea, yang hanya mampu mencetak 15 ceansheet. De Gea sendiri sebenarnya mempunyai kesempatan untuk menyamai raihan dari Cech, hanya saja, di laga menghadapi Bournemouth hari Rabu (18/5/16) dinihari WIB tadi, dia harus kebobolan di menit injury time dan memupuskan harapannya untuk meraih gelar itu.

Hasil ini pun membuat Peter Cech berhasil menyamai raihan dari kiper utama Manchester City, Joe Hart, yang juga meraih empat Golden Glove. Sejauh ini, Joe Hart dan Cech lah yang mendapat trofi terbanyak dengan empat kali sejak pertama kali Golden Glove diadakan pada tahun 2004/2005. Hanya saja, Joe Hart sedikit lebih unggul karena pada musim 2013/2014, Peter Cech berbagi trofi Golden Glove nya dengan kiper Arsenal saat itu, Wojciech Szczesny dengan 16 kali cleansheet.