Casillas Membuat Sejarah Baru Bagi Spanyol

bolahero.com – Iker Casillas pernah mencicipi dua gelar Piala Eropa berturut turut bersama Timnas Spanyol. Penjaga gawang asal klub FC Porto itu bertekad mempersembahkan gelar ketiga bagi La Furia Roja pada ajang Piala Eropa 2016.

Casillas pernah menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012. Pada 2008, Casillas membawa Spanyol juara setelah mengalahkan Jerman dengan skor 1-0 di Stadion Ernst Happel, Vienna. Casillas pernah meraih gelar yang gemilang yaitu piala Eropa 2012 dengan menekuk Italia 4-0 di final.

Spanyol menjadi tim yang mampu meraih gelar juara secara beruntun. Casillas bersi keras akan membawa La Furia Roja untuk menghasilkan rekor baru pada gelaran Piala Eropa 2016 nanti.

“Sangat memyenangkan bisa berhasil meraih gelar ketiga secara beruntun. Itu memang sangat sulit untuk bisa diwujudkan, tapi tidak ada yang mustahil,”ujar kiper

Casillas memprediksi Spanyaol akan sangat sulit mendapatkan Piala Eropa 2016. Lawan tersulit yang harus ia hadapi adalah Prancis, Jerman, Italia, dan Kroasia.

Pada putaran final Piala Eropa nanti, Spanyol tergabung di Grup D bersama Ceska, Turki, dan Kroasia. Spanyol menjalani laga pertama dengan menghadapi Ceska di Stadion Municipal, Toulouse (13/6/2016).