Zidane mampu membuat perubahan positif di tubuh Madrid

Bolahero.com – Pemain bertahan Los Merengues, Dany Carvajal sudah yakin Zidane akan bawa kesuksesan untuk Madrid semenjak mantan punggawa Timnas Pracis tersebut ditunjuk untuk menggantikan Rafael Benitez pada 4 Januari 2016 lalu. Awalnya memang cukup banyak yang meragukan kemampuan Zidane dalam melatih klub sebesar Real Madrid namun pada akhirnya dirinya justru menuai banyak pujian setelah sukses mempersembahkan trofi Liga Champions untuk timnya.

Berkat keberhasilan menyabet Undecima setidaknya musim Real Madrid berhasil terselamatkan lantaran mereka gagal menjuarai La Liga dan Coppa del Rey yang dimenangi oleh Barcelona. Menurut Carvajal semenjak Zinedine Zidane melatih dirinya dengan rekan-rekan setimnya sangat terasa perbedaan di ruang ganti Madrid. Carvajal mengakui bila rasa kesatuan antara timnya semakin meningkat dan ini juga berkat kemampuan Zidane dalam mengambil hati para pemain Real Madrid yang sudah tergolong senior dan menyandang status sebagai pemain bintang macam Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos.

Hal inilah yang disebut oleh Carvajal tidak mampu dilakukan oleh Benitez yang hanya bertahan di Santiago Bernabeu selama enam bulan saja karena dirinya kemudian didepak oleh manajemen klub yang merasa kurang puas dengan hasil yang diraih oleh Real Madrid di bawah asuhan Benitez yang semenjak ditunjuk menjadi manajer Madrid yang baru juga mengundang pro dan kontra karena track record dirinya yang dinilai kurang mentereng.

Real Madrid semenjak dilatih oleh Zidane mampu mencatatkan statistik yang cukup menjanjikan di mana mereka mampu mengemas 27 kemenangan dan hanya menelan kekalahan sebanyak tiga kali dari 34 laga. Selain itu Real Madrid juga hanya terpaut satu poin saja dari Los Cules yang mengakhiri musim dengan duduk di peringkat pertama padahal mereka sempat tertinggal jauh dari tim besutan Luis Enrique ini.

“Zidane merupakan kunci kesuksesan kami. Dia datang saat kondisi skuad kami tidak berada dalam kondisi yang cukup baik akan tetapi pada akhirnya kami mampu menyelesaikan musim ini dengan cukup baik meskipun kami juga harus melewati beberapa hal yang cukup sulit,” ujar Carvajal seperti yang diberitakan oleh Football Espana.