Carrick Tak Persoalkan Taktik Mourinho
Carrick berikan komentar soal gaya permainan yang diusung Mouirnho

Bolahero.com – Gelandang Manchester United, Michael Carrick tak persoalkan taktik Mourinho yang sangat dikenal mengusung sepakbola negatif. Dengan kehadiran Mourinho sebagai nakhoda anyar Mourinho memang menimbalkan sikap pro dan kontra di berbagai kalangan dan mereka yang kontra cenderung menyoroti gaya bermain yang kerap diusung oleh The Special One.

Selama ini Jose Mourinho kerap menuai sindiran karena taktinya yang dikenal dengan istilah “Parkir Bus” dan taktik ini sudah digunakannya baik saat dirinya masih menukangi Inter Milan, Chelsea dan Real Madrid. Sepakbola pragmatis ala Mourinho ini yang mengutamakan hasil akhir dengan mengabaikan gaya bermain yang indah memang membuat jalannya laga menjadi tampak membosankan karena pelatih asal Portugal ini akan menumpuk banyak pemain di jantung pertahanan dan sesekali melancarkan serangan balik.

Tentu saja gaya bermain seperti ini sangat berbeda dengan gaya bermain milik Manchester United yang dikenal dengan gaya bermain cepat dengan mengandalkan tusukan dari sayap meski di era Louis van Gaal gaya ini diubah menjadi mengandalkan penguasaan bola dengan umpan-umpan pendek. Namun hasilnya Manchester United gagal finis di posisi empat besar di tangga klasemen Liga Inggris dan mereka pun gagal di kompetisi Eropa karena itu bagi Carrick yang penting adalah timnya bisa menjadi juara dengan gaya bermain ala Mourinho.

“Melihat catatan rekor yang dimiliki Mourinho sudah membuktikan segalanya. Saya pikir dia akan cocok dengan klub ini. Yang paling penting saat ini adalah menjadi juara dan saya juga tahu bila ada banyak pembicaraan di luar sana mengenai gaya bermain seperti ini atau seperti itu. Tetapi bagaimana pun juga yang penting adalah menang dan bisa menjadi nomor satu,” ujar Carrick seperti yang dilansir Sky Sports.

“Yang paling penting adalah bisa memenangi trofi. Jika kami berhasil melakukannya dengan sedikit gaya bermain yang indah dan juga kecerdasan, maka itu akan menjadi hal yang sempurna. Tetapi, yang paling utama adalah bisa menjadi pemenang sekaligus kembali berada di papan atas,” tandas Carrick yang sejauh ini masa depannya bersama The Red Devils masih belum pasti lantaran sampai saat ini masih belum ada pembahasan soal kontrak baru sang pemain padahal kontrak Carrick sendiri akan berakhir pada musim panas mendatang.