Carragher Singgung Dosa Besar Pelatih Arsenal
Dosa terbesar Wenger adalah gagal memboyong Suarez

Bolahero.com – Legenda Liverpool, Jamie Carragher menyinggung dosa besar pelatih Arsenal, Arsene Wenger, yang disebutnya telah menyia-nyiakan kesempatan untuk mendatangkan Luis Suarez pada musim panas 2013 silam.

Memang belakang ini Wenger sedang mendapatkan banyak hujatan dari berbagai pihak terutama dari para pendukung Arsenal. Penyebabnya tentu saja karena kebijakan pelatih asal Prancis itu yang dinilai membuat The Gunners selalu gagal di pentas Premier League maupun Liga Champions. Wenger memang dikenal sebagai sosok yang cukup “pelit” dalam hal kebijakan transfer pemain padahal bukan perkara sulit bagi Arsenal untung merekrut sejumlah pemain bintang.

Selain itu Wenger juga disorot karena dirinya terancam gagal mempersembahkan gelar untuk Arsenal di musim 2015/2016 ini. Arsenal tidak hanya terdepak dari ajang FA Cup dan Liga Champions saja tetapi kans mereka untuk menyalip Leicester City serta memenangi Premier League seolah sudah menjadi misi yang sulit untuk diwujudkan.

Tetapi dari semua kesalahan-kesalahan Wenger menurut Carragher yang paling fatal adalah kegagalan Arsenal mengaget Suarez padahal pada saat itu peluang tim asal London ini untuk mendapatkan bomber andalan Timnas Uruguay itu sangat terbuka lebar.

“Jika Wenger menengok kebelakang, seberapa besar penyesalannya karena tidak memakai uangnya? Di bulan Juli 2013 saat Arsenal mengejar Luis Suarez,” kata Carragher seperti dikutip The Guardian. “Jika anda melihat 20 tahun perjalan Arsene Wenger di persepakbolaan Inggris maka ada banyak sekali momen indah. Tetapi pada Juli 2013 mereka membuang kesempatan mendapatkan Suarez dan saya pikir itu merupakan kesalahan terbesar yang dilakukan oleh Wenger sebagai seorang pelatih,” tandasnya.