Carlo Ancelotti Sapa Media dengan Bahasa Jerman

Carlo Ancelotti secara resmi diperkenalkan dan menyapa wartawan media lokal di Munich dengan menggunakan bahasa Jerman.

0
Ancelotti Janjikan Sepakbola Menyerang Bersama Bayern Munchen
Pelatih anyar Bayern Munchen janjikan sepakbola menyerang

Bolahero.com – Beberapa waktu lalu ini jadi pertanda karir Carlo Ancelotti secara resmi dimulai untuk menangani klub juara bertahan Bundes Liga Jerman, Bayern Munich. Pelatih berkebangsaan Italia berusia 57 tahun tersebut secara langsung menyapa para wartawan media lokal di Munich dengan menggunakan bahasa Jerman.

Carlo Ancelotti sendiri didapuk mengambil alih posisi di bangku kepelatihan Bayern sebelumnya, Pep Guardiola sebagai pelatih baru Bayern kala kompetisi musim 2015/16 belum selesai. Awal April musim ini, Bayern pun langsung mengumumkannya.

Dengan hasil kerja sama tersebut, Bayern diketahui jadi tim Bundesliga Jerman pertama yang ditukangi oleh Carlo Ancelotti. Terlebih dulu, dirinya telah berkelana ke beberapa liga Eropa populer lainnya. Tercatat ia sebelumnya pernah melatih skuat Real Madrid, Paris Saint-Germain, Parma, AC Milan, Chelsea, Juventus, serta Reggiana.

Carlo Ancelotti pertama kali menginjakan kaki di Munich dengan status pelatih tim tersebut pada hari Kamis minggu kemarin, pas saat sebelum kick-off semi final Piala Eropa 2016 yang mempertemukan timnas Jerman kontra Prancis. Kehadiran dirinya langsung disambut oleh banyak media lokal setempat. Satu pertanyaan mendasar pun yang disodorkan oleh para pewarta tersebut, ialah soal kebolehan dirinya dalam berbahasa Jerman.

” Bahasa Jerman yang saya bisa? Gut, aber schwer. Bagus, namun masihlah terasa belum terbiasa, ” kata Ancelotti seperti dilansir website resmi tim.

Pada hari senin minggu lalu (11/7), Ancelotti pun langsung diperkenalkan pada publik Jerman melalui konferensi pers yang dilakukan oleh media setempat. Dirinya kala itu didampingi Chairman Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, dalam acara tersebut. perkenalan tersebut juga di ramaikan klub melalui hashtagh twitter mereka dengan tanda pagar #WelcomeCarlo

” Saya suka serta bangga ada disini, ” demikian kalimat pembuka yang diucapkan Ancelotti menegur pewarta yang ada. Dia tidak memakai bahasa Italia atau Inggris. Dia mengatakan sapaan tersebut langsung dengan bahasa Jerman.

Sesudah itu, bergulir bertanya jawab dari wartawan media kepada Ancelotti. Dari soal gaya permainan kegemaran Ancelotti, soal Pep Guardiola, hingga beberapa hal sepele seperti cocok atau tidaknya Pelatih berkebangsaan Italia berusia 57 tahun tersebut dengan makanan di Munich Jerman.

” Saya suka pada Munich! Ini pengalaman baru buat saya. Saya suka ada disini serta saya bakal nikmati makanannya, ” ucap dia.

 

Sesudah konferensi pers selesai, Ancelotti digiring untuk datang ke Allianz Arena serta disambut rombongan anak kecil yang berkostum Bayern.