Capello Sebut Barca Merindukan Sosok Puyol
Barca membutuhkan sosok pemimpin seperti Puyol

Bolahero.com – Laju buruk yang dialami Barcelona mengundang komentar dari Fabio Capello yang menyebut Barca merindukan sosok Puyol sebagai seorang pemimpin di atas lapangan. Los Cules saat ini memang tengah mendapat sorotan tajam menyusul hasil negatif yang mereka dapatkan tiga laga terakhir.

Banyak pihak yang dibuat terkejut oleh tiga kekalahan beruntun yang didapat Barca dari tiga laga terakhir mereka. Bermula dari kekalahan dalam laga El Clasico kontra Real Madrid yang berakhir dengan skor 1-2, Lionel Messi dkk mampu bangkit dengan mengandaskan Atletico Madrid pada leg pertama pada babak delapan besar.

Namun setelahnya secara berturut-turut Barcelona selalu menelan kekalahan yang pertama dari Real Sociedad di ajang Liga Spanyol kemudian pada leg kedua Liga Champions mereka justru ditekuk El Atleti dua gol tanpa balas sehingga Barca tersingkir dari ajang kompetisi tertinggi di benua biru tersebut. Yang terbaru adalah kekalahan saat menjamu Valencia yang berakhir dengan skor 1-2 dan imbasnya perolehan poin Barca berhasil disamai oleh Atletico dan tim asuhan Luis Enrique ini hanya unggul satu poin dari Real Madrid yang duduk di tempat ketiga.

Menanggapi hal tersebut menurut Capello yang sempat membesut Los Blancos ini agar bisa kembali bangkit maka Barca membutuhkan sosok pemimpin seperti yang ada pada diri Carlos Puyol. “Saya pikir mereka butuh sosok pemimpin seperti Puyol untuk membawa mereka kembali bangkit. Ada momen saat seorang pelatih bisa mencoba sesuatu hal namun itu semua penting bila tidak ada pemimpin di ruang ganti,” cetus Capello seperti dikutip dari Soccerway.

“Ketika Juve mengalami kesulitan di awal musim, Buffon dan Chiellini melangkah untuk membalikkan keadaan tim,” tandas Capello.