Caparros Bakal Gantikan Del Bosque Menukangi Timnas Spanyol
Dari pihak Federasi Sepakbola Spanyol siap menunjuk Joaquin Caparros untuk menggantikan Del Bosque

Bolahero.com – Beredar kabar jika Joaquin Caparros bakal gantikan Del Bosque menukangi Timnas Spanyol menyusul pengumuman pengunduran dirinya belum lama  ini. Saat ini media memang tengah ramai memberitakan soal keputusan mengejutkan yang diambil oleh Vicence Del Bosque lantaran pelatih veteran tersebut menyusul jejak koleganya yaitu Roy Hodgson yang juga telah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai manajer timnas Inggris.

Spanyol yang menjadi tim unggulan serta digadang-gadang bisa menembus laga final justru tersingkir di babak 16 besar usai mereka dibekuk oleh Italia dua gol tanpa balas. Gol kemenangan skuat asuhan Antonio Conte ini dicetak oleh Giorgio Chiellini di menit ke-31 dan ditutup oleh gol Graziano Pelle di babak kedua. Karena itu pada laga yang bergulir di Stade de France, Senin (27/6/16) lalu ini mengubur impian La Furia Roja yang berambisi untuk kembali menjuarai Piala Eropa.

Mengenai kabar Caparros bakal gantikan Del Bosque ini disampaikan secara langsung oleh Federasi Sepakbola Spanyol seperti yang dilansir oleh Marca yang mengabarkan jila pelatih veteran tersebut sepakat untuk mundur dan berhenti menjalankan tugasnya sebagai pelatih timnas pada 15 Juli 2016 mendatang. Tentu saja ini menjadi pukulan telak bagi para pemain timnas Spanyol yang dituding telah membuat Del Bosque merasa kecewa karena anak asuhnya tidak bermain maksimal ketika menghadapi Italia yang berujung dengan pengunduran dirinya.

Akan tetapi jika melihat ke belakang sebenarnya sudah sejak lama Del Bosque memberikan isyarat bila dirinya memang sudah memiliki rencana untuk berhenti melatih dikarenakan faktor usia. Pelatih yang mengantarkan Spanyol memenangi trofi Piala Dunia 2010 ini pernah mengatakan bila dirinya tidak ingin memperpanjang kontraknya pada bulan Desember 2015 yang lalu.

Namun Del Bosque seperti yang diketahui kemudian tetap bersama Spanyol dan ikut serta dalam gelaran Piala Eropa 2016 ini. Pasca pengumuman pengunduran diri Del Bosque dari pihak Federasi Sepakbola Spanyol sudah mengambil langkah dan mereka siap mengangkat Joaquin Capparos sebagai suksesor Del Bioque. Pengumuman Caparros bakal gantikan Del Bosque untuk melatih timnas Spanyol ini menurut informasi yang beredar akan dikabarkan pada 15 Juli nanti.