Campur Aduknya Griezmann Melihat Prancis Gagal Juara
Griezmann merasa sedih karena Prancis gagal menjadi juara

Bolahero.com – Campur aduknya Griezmann mungkin tidak bisa diucapkan dengan kata-kata melihat hasil akhir dari pertandingan final Piala Eropa 2016 yang mempertemukan timnas Prancis dengan Portugal yang bergulir di Stade de France, Senin (11/07/16) dini hari WIB.

Antoine Griezmann memang berhasil mengukir prestasi individu di turnamen ini dengan mencatatkan diri sebagai top skorer Piala Eropa 2016. Akan tetapi keberhasilan bomber andalan Atletico Madrid tersebut tidak dibarengi dengan keberhasilan Les Blues menjadi juara karena tim asuhan Didier Deschamps ini justru takluk di babak pamungkas dengan skor 1-0 atas Portugal yang unggul berkat gol tunggal yang dicetak oleh Eder di menit 109.

Tidak heran campur aduknya Griezmann bisa dimaklumi karena di satu sisi dirinya berhasil meraih sepatu emas dan mencatatkan prestasi secara individu tetapi di saat yang bersamaan dirinya harus merelakan kegagalan Prancis menjadi juara di kandang sendiri.

“Ini sungguh kejam dan luar biasa pada saat yang bersamaan. Kami sudah berjalan melewati sejumlah momen yang sangat luar biasa dan juga telah melewati momen yang sedih,” ujar Griezmann seperti yang dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami mesti belajar. Tetapi malam ini kami telah mengerahkan segalanya dan kami pun tidak mempunyai penyesalan. Saya merasa bangga dengan skuat ini, bangga dengan semua orang. Saat ini kami mesti bangkit dengan menjadi lebih tangguh lagi,” timpal Giezmann.

“Kali ini kami tak berhasil, tidak seperti ketika menghadapi Jerman (di babak semifinal). Ini sangat disayangkan. Kami memiliki peluang namun menghantam tiang, saya juga mempunyai kans dan hampir saja mencetak gol. Kipernya juga tampil baik dan itu membuat kami merasa frustrasi, tetapi kami harus bangkit lebih tangguh dibanding sebelumnya,” sambungnya.

Griezmann sendiri berhasil mencetak enam gol yang membuatnya mendapatkan sepatu emas. Namun Griezmann mengaku untuk saat ini dirinya masih bersimpati dengan kegagalan timnya.

“Mungkin nanti saya akan bisa merasa bangga, tetapi tidak untuk saat ini. Ini soal tim. Saya turut merasa kecewa untuk rekan satu tim saya, dan saya sungguh ingin sekali memberikan trofi ini tetapi saya tidak mampu mencetak gol dan saya amat kecewa,” tandasnya. Campur aduknya Griezmann juga menyelimuti semua punggawa timnas Prancis lainnya tetapi mereka harus merelakan hasil akhir pada laga ini.