Busquets Nilai Timnya Miliki Kepercayaan Diri Tinggi
Busquets pede sebut timnya sebagai tim dengan kepercayaan diri tinggi

Bolahero.com Sergio Busquets nilai timnya miliki kepercayaan diri yang tinggi menyusul keberhasilan Barcelona menjadi juara La Liga meskipun mereka sempat mengalami periode-periode sulit di musim 2015/2016 ini.

Di awal musim memang penampilan tim besutan Luis Enrique ini cukup menjanjikan karena mereka mengakhiri lima pertandingan awal dengan mencatatkan empat kemenangan dan hanya satu kali menderita kekalahan. Namun performa Barcelona justru mulai menurun ketika memasuki pekan-pekan krusial. Diawali dengan kekalahan 2-1 pada laga El Clasico menghadapi Real Madrid, Blaugrana kembali mendapatkan hasil negatif di dua laga selanjutnya.

Selain itu kepercayaan diri para pemain kian merosot karena Barca disingkirkan oleh Atletico Madrid di babak perempat final Liga Champions ditambah lagi hasil positif di La Liga terus diraih oleh duo Madrid yang membuat posisi Lionel Messi dkk dipuncak klasemen kian terancam. Namun secara mengejutkan Barca mampu bangkit dan berhasil kembali ke bentuk permainan terbaiknya sehingga di akhir musim ini mereka sukses memenangi trofi La Liga dengan keunggulan satu poin dari Madrid yang berada di urutan kedua.

Tak ayal keberhasilan timnya menjuarai La Liga mendapat komentar dari Busquets yang mengatakan timnya memang sangat pantas keluar sebagai juara. “Kami tidak sedang mengambil keuntungan dari selisih angka yang telah kami kumpulkan. Namun kami memang pantas untuk menjadi juara. Jika ada tim yang memiliki kepercayaan diri tinggi maka jelas sekali itu adalah kami,” ucap gelandang Barca tersebut sebagaimana yang dilansir dari Marca.