Bungkam Valencia 3-2, Real Madrid Sukses Geser Atletico
Real Madrid 3-2 Valencia

Bolahero.com – Real Madrid sukses geser Atletico Madrid dari posisi kedua di tangga klasemen Liga Spanyol berkat kemenangan yang didapat saat menjamu Valencia di Estadio Santiago Bernabeu pada lanjutan La Liga Primera, Minggu (8/5/16) malam WIB.

Real Madrid tercatat mampu membuat banyak peluang pada babak pertama dengan mencatatkan 10 attempts seperti yang dilansir ESPN FC. Meskipun memiliki banyak peluang namun tuan rumah baru berhasil menjebol gawang Valencia di menit ke-26. Gol tersebut dicetak oleh megabintang mereka yakni Cristiano Ronaldo yang meneruskan umpan Marcelo.

Madrid menambah keunggulan mereka pada menit ke-42 lewat aksi Karim Benzema dan babak pertama berakhir dengan skor 2-0. Valencia sendiri berhasil memperkecil ketertinggalan mereka saat laga memasuki menit ke-55 lewat gol Rodrigo. Tetapi empat menit berselang, Real Madrid kembali menambah gol mereka yang lagi-lagi dicetak oleh Ronaldo. Memanfaatkan umpang terobosan dari James Rodriguez, CR7 melepaskan tembakan dengan kaki kirinya yang gagal dihalau oleh oleh kiper Valencia, Diego Alves.

Tertinggal dengan skor 3-1 membakar semangat para pemain Valencia yang beberapa kali mendapatkan peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan dan mereka baru bisa menambah gol di menit ke-81. Adalah Andre Gomez yang merobek gawang Kiko Casilla yang mencetak gol cantik dengan sepakan jarak jauhnya.

Terus berupaya menyamakan kedudukan malahan Valencia mesti bermain dengan 10 orang pemain menyusul kartu merah yang dijatuhkan oleh wasit kepada Rodrigo di menit ke-85. Pada akhirnya laga usai dengan skor 3-2 dan Real Madrid saat ini menempati posisi kedua dengan nilai 87, unggul dua poin dari Atletico Madrid yang dibekuk Levante dan tertinggal satu angka dari Barcelona yang menggilas Espanyol lima gol tanpa balas.