Bungkam Torino, Napoli Sukses Amankan Posisi Kedua
Torino 1-2 Napoli

Bolahero.com – Napoli sukses amankan posisi kedua di tangga klasemen usai membungkam Torino dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan lanjutan Liga Italia yang dilangsungkan di Stadion Olimpico Grande Torino, Senin (9/5/16) dini hari WIB.

Dengan kemenangan di kandang Torino ini maka Napoli telah mengumpulkan 79 poin dan tim besutan Maurizio Sarri ini unggul dua angka dari AS Roma yang menduduki peringkat ketiga dengan hanya tersisa satu pertandingan lagi. Sebaliknya kekalahan atas I Partenopei membuat Torino hanya mampu bercokol di peringkat 11 dengan nilai 45. Ini sekaligus menjadi kekalahan Torino yang ke-16 di pentas Serie A sepanjang musim 2015/2016 ini.

Meskipun bermain di kandang lawan namun Napoli mampu mendominasi jalannya pertandingan dan tim tamu pun mencatatkan penguasaan bola sebesar 61 persen berbanding 39 persen. Tidak cukup sampai disitu, Napoli juga membuat sedikitnya 15 percobaan walaupun hanya enam yang mengarah tepat ke gawang. Torino yang kesulitan meladeni perlawanan Napoli hanya mampu menciptakan tujuh attempts dan hanya dua yang on target.

Gol pertama untuk Napoli dicetak oleh bomber andalan mereka yakni Gonzalo Higuain yang sukses mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan baru memasuki menit ke-12. Hanya berselang delapan menit setelah gol Higuain kembali gawang Torino dijebol oleh Jose Callejon. Torino baru bisa memperkecil ketertinggalannya lewat gol Bruno Peres di menit 66 dan pertandingan sengit ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Napoli.