Bungkam Milan, Juventus Sukses Angkat Trofi Coppa Italia
Trofi Coppa Italia berhasil direbut Juventus berkat gol tunggal Morata

Bolahero.com – Juventus sukses angkat trofi Coppa Italia berkat kemenangan tipis yang diraih kala menghadapi AC Milan di partai puncak yang dihelat di Stadio Olimpico, Minggu (22/5/16) dini hari WIB. Pada laga dini hari tadi, I Bianconeri unggul tipis atas Milan dengan skor akhir 1-0 lewat gol tunggal yang dicetak oleh Alvaro Morata.

Babak pertama berlangsung cukup alot karena AC Milan mampu memberikan perlawanan yang sengit kepada Juventus yang berhasil meraih gelar scudetto Serie A musim 2015/2016 ini. Malahan Rossonerri beberapa kali mampu mengancam gawang Juve yang membuat barisan lini belakang mereka mesti bekerja keras untuk meredam serangan anak asuh Cristian Brocchi.

Tercatat ada beberapa peluang emas yang tercipta pada babak pertama yang dimiliki oleh kedua tim namun masih belum ada gol yang tercipta dan skor pun masih tetap imbang 0-0. Di babak kedua jalannya pertandingan semakin bertambah seru karena baik Juventus maupun AC Milan sama-sama tidak ada yang mau mengalah dan berusaha keras untuk bisa sesegera mungkin mencetak gol.

Hanya saja kinerja dari penjaga gawang dari kedua tim yang cukup apik membuat babak kedua ini berakhir dengan skor kacamata sehingga wasit memberikan perpanjangan waktu. Petaka datang bagi AC Milan karena Juventus malah berhasil mencuri gol di menit ke-110. Morata yang menerima umpan Juan Cuadrardo dengan tenang berhasil mengkonversinya menjadi gol dan impian Milan untuk menutup musim ini dengan menjuarai Coppa pun kandas.