Bungkam Aston Villa, Arsenal Amankan Posisi Kedua
The Gunners takhlukkan Villa dengan skor telak 4-0 di Emirates

Bolahero.com – Arsenal amankan posisi kedua di tangga klasemen Liga Inggris berkat kemenangan meyakinkan atas Aston Villa. Menjamu The Villans di Emirates Stadium, Minggu (15/5/16) malam WIB, The Gunners unggul empat gol tanpa balas.

Arsenal mampu mendominasi pertandingan ketika menghadapi Villa yang menjadi penghuni dasar klasemen ini. Terbukti tuan rumah sudah unggul ketika pertandingan baru memasuki menit kelima lewat tandukan sang bomber andalan, Olivier Giroud, yang mencatatkan hattrick pada pertandingan tersebut.

Mendapatkan umpan silang dari Monreal, Giroud yang sudah bersiap dengan leluasa menanduk bola tersebut yang tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang Villa, Mark Bunn. Setelah gol tersebut beberapa kali pemain Arsenal mampu mengancam gawang Villa tapi tidak ada tambahan gol yang tercipta di babak pertama ini.

Babak kedua dimulai dengan Arsenal yang masih terus tampil dominan. Akhirnya gol yang sudah ditunggu-tunggu para pendukung Arsenal datang di menit ke-78. Kolaborasi Alexis Sanchez dan Mesut Oezil berbuah manis setelah umpan datar Sanchez berhasil dituntaskan oleh Giroud menjadi gol. Selang dua menit kemudian kembali Giroud menambah keunggulan Arsenal lewat gol ketiganya ke gawang Villa.

Gol keempat untuk Arsenal datang lewat aksi bunuh diri Bunn. Bola hasil tendangan Mikel Arteta tanpa sengaja membentur mistar gawang kemudian mengenai punggung sang kiper yang akhirnya masuk ke dalam gawang. Tim besutan Arsene Wenger ini pun mengakhiri laga dengan skor 4-0.