Bukan Cuma Lewandowski Yang Bakal Diwaspadai Portugal
Lewandowski menjadi salah satu pemain disorot oleh Nani

Bolahero.com – Bukan cuma Lewandowski yang bakal diwaspadai Portugal yang tengah mempersiapkan diri jelang laga kontra Polandia pada babak perempatfinal Piala Eropa 2016 yang akan berlangsung di Stade Velodrome, Marseille, pada Jumat (01/07/16) dini hari WIB. Pernyataan tersebut disampaikan oleh salah satu pemain pilar Selecao, Luis Nani, yang menegaskan jika Polandia bukan hanya Robert Lewandowski semata.

Portugal berhasil lolos ke babak perempatfinal ini usai meraih kemenangan tipis saat menghadapi Kroasia di babak 16 besar. Pada pertandingan tersebut Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya unggul satu gol dari lawannya dan gol kemenangan Portugal diceploskan oleh Ricardo Quaresma di menit injury time lewat skema serangan bail cepat. Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan Portugal yang pertama setelah di fase grup mereka hanya mampu mencatatkan tiga hasil seri secara beruntun.

Dalam pernyataannya belum lama ini, Nani mengaku jika Lewandowski akan menjadi pemain yang harus mendapat perhatian khusus mengingat pemain yang bersangkutan tampil moncer bersama Bayern Munchen. Tercatat sudah 42 gol disumbangkan oleh Lewandowski di musim 2015-2016 lalu bersama Die Roten yang diantarkannya menjuarai trofi Bundesliga dan DFB Pokal meskipun di turnamen ini pemain yang bersangkutan justru belum menyumbangkan gol untuk Polandia.

Namun menurut Nani, Portugal juga harus memperhatikan para pemain Polandia yang lainnya dan jangan terlalu fokus pada satu orang pemain saja jika mereka ingin keluar sebagai pemenang. “Kami tahu bila Polandia adalah tim yang cukup kuat dengan pemain yang sangat berpengalaman seperti Robert Lewandowski. Akan tetapi kami harus fokus pada timnya dan tak hanya memikirkan soal satu pemain saja sebab setiap pemain di pertandingan seperti ini tentu saja bisa membuat perbedaan,” terang Nani seperti dilansir dari Sports Mole.

“Seandainya kami bisa mengendalikan seluruh bagian lapangan maka saya rasa kami akan memiliki kesempatan lebih jika dibanding kalau kami hanya mengendalikan seorang pemain saja. Kami harus bisa berada dalam performa terbaik untuk masuk ke dalam pertandingan nanti dengan kepercayaan diri yang tinggi guna mencoba dan berusaha untuk memenangi laga,” tandas Nani.