Bukan Balas Dendam, Swiss Hanya Ingin Menang
Pelatih Swiss bantah timnya ingin balas dendam kepada Prancis

Bolahero.com Vladimir Petkovic mengatakan Swiss hanya ingin menang dan sama sekali tidak memikirkan soal balas dendam jelang laga menghadapi Prancis dalam pertandingan ketiga di Grup A Piala Eropa 2016 yang bakal dilangsungkan pada Senin, (20/6/16) dini hari WIB. Bagi kedua tim sendiri laga ini akan menentukan siapakah yang bakal duduk di puncak klasemen nanti.

Prancis seperti yang sudah diketahui telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar meski begitu tim besutan Didier Deschamps ini tetap akan mengincar kemenangan demi mengamankan posisi di puncak klasemen. Jika sampai kalah maka Les Blues akan melorot ke posisi kedua dan Swiss yang akan menjadi pemimpin klasemen Grup A. Melihat situasi ini wajar banyak yang menilai Swiss tidak hanya sekedar mengincar poin penuh untuk memuncaki klasemen juga namun ada juga aroma balas dendam pada laga ini.

Swiss sendiri pernah dipermalukan oleh Prancis pada Piala Dunia 2014. Kala itu Prancis memetik kemenangan dengan skor telak 2-5 pada laga yang dihelat di Arena Fonte, 20 Juni dua tahun yang lalu. Tidak heran laga ini disebut-sebut akan dimanfaatkan oleh Swiss sebagai arena untuk melakukan balas dendam mereka atas kekalahan pada pertemuan terakhir keduanya.

“Kami tidak benar-benar banyak memikirkan soal kekalahan 2-5 yang kami terima atas Prancis pada Piala Dunia dua tahun yang lalu. Kami jelas sekali tidak ingin melakukan balas dendam. Kami hanya fokus pada hari ini,” ungkap manajer Swiss tersebut seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

“Kami ingin menunjukkan kepada mereka bila kami bisa bermain sepakbola sebaik mereka. Ya, mungkin kami bisa mendapatkan kesempatan melalui set piece yang bisa kami manfaatkan tetapi kami juga ingin memperlihatkan kepada mereka bahwa kami memang bisa bermain sepakbola,” sambung Petkovic.

“Saya pikir bila Prancis juga tidak 100% tenang. Mereka masih bisa memberikan posisi puncak klasemen kepada kami dan kami bakal melakukan hal apapun guna mendapatkan itu dengan menghadapi tim yang lebih diunggulkan di grup ini. Malahan mungkin saja favorit untuk turnamen ini,” tandasnya.