Buffon Akui Jerman Lebih Unggul Dari Italia
Secara terbuka Buffon akui jika Jerman memang lebih unggul dibanding timnya

Bolahero.com – Penjaga gawang veteran, Gianluigi Buffon akui Jerman lebih unggul dari Italia jelang laga perempatfinal Piala Eropa 2016 yang mempertemukan kedua tim ini yang akan berlangsung di Stade Matmu Atlantique, Bordeaux, pada Minggu, (3/7/16) dini hari WIB. Meski mengakui lawannya lebih unggul namun pemain yang menjadi tulang punggung Juventus dan timnas Italia ini menegaskan bila Gli Azzurri tidak akan pernah menyerah hingga pertandingan usai.

Jerman tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu tim unggulan pada turnamen ini ditambah lagi dari materi pemain ada banyak pemain bintang yang bermain di klub besar yang tergabung dalam skuat besutan Joachim Loew ini. Situasi yang berbeda terlihat jelas dari para pemain yang dibawa oleh Antonio Conte ke Paris karena tidak banyak pemain yang memiliki label sebagai pemain bintang yang berada dalam staring line up timnya.

Tidak heran Buffon akui Jerman lebih unggul dari Italia jika melihat dari perbedaan kualitas skuat yang dimiliki oleh kedua tim ini walau begitu hal tersebut tidak membuat Buffon merasa tim lawan jauh lebih superior dari timnya. Ia pun menegaskan bila Italia siap berjuang dan tampil habis-habisan untuk memenangi laga.

“Jerman cukup menakutkan dan mereka juga di atas kertas jauh lebih kuat dari kami tetapi kejutan bisa saja terjadi di atas lapangan,” ucap Buffon seperti yang dilansir dari Gazzetta World. “Pada dasarnya kami berada di sini untuk meraih keajaiban dan kalau pun tidak maka tak ada gunanya bagi kami mengenakan seragam tim nasional,” sambung penjaga gawang berusia 38 tahun tersebut.

“Benar sekali jika di antara kami tak ada pemain bintang meski begitu ada banyak kemauan untuk mengatasi keterbatasan kami ini. Jadi sekali lagi saya ingin mengatakan bila Jerman itu menakutkan tapi kami, Italia adalah tim yang tak pernah menyerah,” tegas Buffon.

Meskipun Buffon akui Jerman lebih unggul dari Italia namun dari catatan sejarah justru lebih memihak kepada Italia. Tercatat dari delapan pertemuan terakhir kedua tim ini di turnamen besar belum pernah sekalipun Italia kalah dengan mencatatkan empat kemenangan.