Brocchi Kritik Penyelesaian Akhir Timnya
Tanggapan Brocchi setelah timnya ditahan imbang Carpi

Bolahero.com – AC Milan hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjamu Carpi dan hasil ini membuat Cristian Brocchi mengkritisi penyelesaian akhir timnya pada pertandingan tersebut. AC Milan sendiri memiliki beberapa peluang namun tidak ada satu pun dari peluang tersebut yang berbuah gol.

Menjamu Carpi di San Siro, Jumat (22/04/16), Rossoneri mengambil inisiatif untuk tampil menyerang sejak dimulainya laga. Tuan rumah juga mampu mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 77% selain itu Milan juga memiliki 20 attempts tetapi hanya tiga diantaranya yang mengarah tepat ke sasaran. Bandingkan dengan Carpi yang hanya membuat enam percobaan dengan dua shoot on target.

Sial bagi AC Milan meskipun mereka tampil dominan namun mereka justru kesulitan menjebol gawang Capri yang tampil defensif pada pertandingan dinihari tadi. Alhasil hingga peluit panjang dibunyikan skor masih tetap kacamata dan AC Milan harus puas berbagi angka dengan Carpi dalam laga lanjutan Liga Italia.

Melihat anak asuhnya kesulitan untuk mencetak gol membuat sang pelatih menyesalkan buruknya penyelesaian akhir timnya. Di atas kertas tentu saja AC Milan lebih diunggulkan mengingat Carpi berstatus sebagai tim promosi namun ada daya para penyerang Milan seolah melempem saat berhadapan dengan kiper Carpi.

“Saya pikir yang menjadi kekurangan kami pada malam ini adalah penyelesaian akhir. Kami berhasil mengirim bola ke kotak penalti lawan dan berusaha untuk menciptakan peluang tetapi kami kurang determinasi untuk menyelesaikannya,” ujar Brocchi seperti dikutip Sky Sport Italia.