Brendan Rodgers Resmi Tukangi Klub Skotlandia
Rodgers setuju untuk menjadi pelatih anyar Celtic

Bolahero.com – Setelah hampir tujuh bulan menganggur baru-baru ini beredar kabar bila Brendan Rodgers resmi tukangi klub Skotlandia yakni Celtic FC. Eks manajer Liverpool tersebut telah menandatangani kontrak untuk melatih raksasa Skotlandia tersebut pada Jumat, (20/5/16) waktu setempat.

Perjalanan karier Rodgers memang kurang begitu mulus lantaran dirinya didepak oleh petinggi Liverpool pada 4 Oktober tahun lalu. Sepeninggal Rodgers, The Reds lantas mendatangkan mantan manajer Borussia Dortmund, Juergen Klopp ke Anfield untuk memimpin Simon Mignolet dan kawan-kawan dalam mengarungi Premier League musim 2015/2016 ini.

Pemecatan Rodgers ini memang cukup mengejutkan lantaran dirinya didepak selang satu jam setelah anak asuhnya ditahan imbang 1-1 oleh sang rival sekota, Everton. Pasca dirinya dipecat, Rodgers lebih banyak menghabiskan waktunya dengan menjadi pundi dan juga menjadi komentator di televisi. Dirinya pada saat itu sempat mengaku bila ia menerima sejumlah tawaran untuk kembali melatih tapi Rodgers masih belum mau memutuskan.

Barulah setelah manajer Celtis, Ronny Deila, mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih utama Celtic, Rodgers bersedia kembali menjadi pelatih. “Saya bakal berusaha sebaik mungkin dan melakukan apa yang saya bisa untuk menghadirkan sepakbola yang tak hanya menghasilkan kemenangan, tapi juga menghibur sekaligus memberikan kesenangan kepada para suporter,” ungkap Rodgers kepada BBC.

“Klub ini berada di kondisi yang luar biasa dalam beberapa musim terakhir dan terus mengumpulkan trofi secara reguler,” lanjut Rodgers yang dikontrak selama semusim bersama Celtic.