Bola Persib : Tekad Yandi Sofyan Tembus Skuat Inti Persib
Jarang mendapat menit bermain tidak membuat Yandi Sofyan patah arang

Bolahero.com – Berita seputar Bola Persib mengabarkan Yandi Sofyan yang bertekad untuk bisa masuk ke dalam skuat inti Persib Bandung. Pemain yang bersangkutan memang cukup kesulitan untuk mendapatkan kesempatan tampil bersama tim inti Persib Bandung dan bakat yang dimiliki olehnya pun tenggelam begitu saja di bawah bayang-bayang para pemain senior ‘Maung Bandung’.

Malahan terkadang Yandi harus merelakan dirinya duduk di tribun penonton dan hanya bisa menyaksikan rekan-rekan satu timnya berlaga. Terang saja situasi Yandi bersama dengan Persib Bandung ini memang sedang dalam masa-masa yang sulit dan jelas sekali kondisi ini sama sekali tidak diharapkan oleh adik dari mantan penyerang Persib, Zaenal Arif, ini.

Yandi memang menyimpan hasrat yang besar untuk bisa mencetak banyak gol untuk kemenangan timnya namun kenyataannya dirinya masih belum kunjung juga mendapatkan jatah bermain reguler bahkan sampai laga terakhir Persib menghadapi Perseru Serui di ajang ISC A seperti dirangkum Bola Persib.

Meski demikian sepertinya Yandi memiliki peluang untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak karena sang pelatih, Djadjang Nurdjaman, mulai menerapkan rotasi pemain dengan begitu semua skuatnya akan mendapatkan kesempatan untuk tampil. “Baguslah kalau memang ada rotasi seperti itu. Saya menjadi bersemangat kembali,” kata Yandi saat ditemui oleh awak media.

Sejauh ini pemain dengan nomor punggung 15 ini sudah berlatih dengan sekuat tenaga namun sayangnya pelatih Djanur masih belum kunjung memberikan kepercayaan terhadap dirinya. Tetapi Yandi menyatakan bila dirinya akan menerima semua keputusan sang pelatih karena sebagai pemain maka dirinya hanya bisa terus bekerja dengan keras untuk menarik perhatian pelatihnya.

“Ketika berlatih, saya berusaha untuk menunjukkan yang terbaik kepada pelatih. Tetapi, apapun yang menjadi keputusan pelatih nanti, saya akan berusaha berjiwa besar untuk menerima apakah saya akan dimainkan atau tidak. Pelatihlah yang lebih tahu. Saya berusaha saja bekerja dengan sebaik mungkin sebagai seorang pemain,” ucap Yandi menambahkan.

“Setiap pertandingan, pemain mana yang tidak ingin dimainkan. Kalau di bangku cadangan pasti akan gagal (ingin bermain). Saya sendiri sangat siap menyambut kesempatan itu,” tutup Yandi. (Bola Persib)