Bola Persib: Persib Resmi Dapatkan Bek Australia

Diogo sudah mnandatangani kontrak

0

Bolahero.com – Bola Persib Manajemen Persib PT Persib Bandung Bermartabat mengumkan bahwa timnya mendapatkan pemain asal Diogo Alexandre Alves Ferreira. Persib di hadapan Manajer Umuh Muchtar, Diogo yang didampingi sang agen, Gabriel Budi, secara resmi membubuhkan tandatangannya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kamis (25/8).

Tiba di Jakarta, Selasa (23/8) malam, Diogo melakukan seleksi kesehatan yang dilakukan di Indonesia Sports Medicine Center (ISMC), Senayan, Jakarta, Rabu (24/8) pagi. Bola Persib, dari tes yang berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam ini, pemain yang pernah mewakili tim nasional Australia dengan 7 caps di Olimpiade itu dinyatakan fit.

“Hasil pemeriksaan secara keseluruhan hari ini, Diogo kondisinya fit dan tidak ada riwayat cedera serius. Jadi saya rasa, dia siap dan bisa bertanding pada kompetisi di Indonesia,” kata dokter Andi Kurniawan yang melakukan tes kesehatan Diogo.

Bola Persib
Bola Persib

Baca Juga: Bola Persib: Jelang Laga Persib Bandung vs Arema Cronus

Seusai penandatanganan draft kontrak, Umuh mengatakan Diogo akan dimainkan pada awal putaran kedua TSC 2016. “Sudah dicek oleh pelatih. Djadjang Nurdjaman sebut Diogo cocok. Umurnya muda, masa depan juga bagus,” kata Umuh.

Persib Resmi Dapatkan Bek Australia

Umuh menjelaskan, untuk sementara Persib hanya mengontrak Diogo selama empat bulan atau selama TSC 2016 berlangsung. Bola Persib, opsi perpanjangan kontrak sangat terbuka jika performa Diogo cukup menjanjikan.

“Nanti ada klausul kalau dia bermain bagus, kontrak dilanjutkan. Hal itu pun sangat kami harapkan karena dia masih muda,” ucapnya.

Disinggung soal harga, Umuh mengatakan bandrol Diogo tak jauh berbeda dengan pemain asing lainnya. “Harganya standar dan dia tidak patok tarif mahal karena senang dengan Persib,” ujarnya.

Umuh berharap proses adaptasi Diogo tak memakan waktu lama. Dia meminta Diogo segera nyetel dengan pemain Persib lainnya.

Bola Persib, selanjutnya pemain yang juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan ini dijadwalkan akan tiba di Bandung sore nanti guna melakukan proses negosiasi kontrak. Jika semua lancar, maka Diogo baru akan bisa diturunkan pada putaran kedua TSC 2016 dengan status pemain dari Asia.