Bola Persib, GBLA Akan Diperbaiki Oleh PT PBB yang Dirusak Bobotoh

0
Bola Persib
Bola Persib, GBLA Akan Diperbaiki Oleh PT PBB yang Dirusak Bobotoh

BolaHero.comBola Persib Bandung yang memiliki lapangan stadion bernama Gelora Bandung Lautan Api ini menjadi aksi akan ricuhnya para supporter yang tidak bisa mengendalikan emosi mereka ketika pertandingan yang akhirnya mereka sampai merusak markas Persib tersebut.

Dari tiga pertandingan, bobotoh memang telah melakukan hal yang tidak seharusnya mereka lakukan, dan yang lebih parahnya lagi mereka tidak bertanggung jawab atas apa yang telah mereka lakukan. Kendati demikian, PT Persib Bandung Bermatabat (PBB) selaku payung hukum Persib Bandung dinyatakan akan bertanggung jawab.

GBLA Menjadi Markas Persib Bandung

Bola Persib
GBLA Menjadi Markas Persib Bandung

Setelah terusir dari Stadion Si Jalak Harupat yang memang akan direnovasi untuk PON 2016 Jawa Barat, Persib Bandung langsung berpindah tempat ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan akhirnya stadion yang mewah tersebut resmi akan menjadi markasnya Persib Bandung.

Bola Persib, sayangnya ketika Persib tampil di GBLA itu, ada saja beberapa bobotoh melakukan hal yang tidak seharusnya dan juga tidak bertanggung jawab. Mereka telah merusak fasilitas yang ada di GBLA. Bahkan, sang walikota Bandung, Ridwan Kamilpun sudah beberapa kali memperingatkan bobotoh.

Liga Persib, Bobotoh Tidak Bertanggung Jawab

Bola Persib
Liga Persib, Bobotoh Tidak Bertanggung Jawab

Kerusakan yang paling parah pasalnya terjadi sesuai laga El Clasico Indonesia dalam ajang Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo melawan Persija Jakarta pada 16 Juli 2016. Setelah pertandingan tersebut selesai, beberapa fasilitas yang ada di GBLA tersebut terlihat rusak.

Kendati demikian, Persib Bandung tidak lepas dari tanggung jawab. Pasalnya, mereka akan segera memperbaiki kerusakan yang telah dibuat usai laga yang tak ada matinya tersebut. Beberapa fasilitas yang dirusak diantaranya adalah kursi penonton, toilet, pintu gerbang, pagar utama, dan pintu pagar.

“Sejak Senin lalu, manajemen PT PBB sudah memperbaikinya. Pengerjaan dilakukan meliputi toilet, pintu gerbang, pagar utama, pintu pagar dan kursi-kursi,” kata Budhi Bram, General Coordinator Panpel Persib, seperti dikutip situs resmi Persib.

Baca Juga : Robertino Pugliara Berlayar ke Persib Bandung

Bola Persib, kerusakan yang dilakukan oleh Bobotoh itu memang merupakan suatu tindakan yang seharusnya tidak dilakukan. Pasalnya, mereka sengaja merusak beberapa fasilitas tersebut entah apa alasannya. (BiangBola)