Bola Persib : Barito Putera Optimis Hadapi Persib
Tampil dengan skuat penuh membuat pelatih Barito yakin mampu mengatasi Maung Bandung

Bolahero.com – Bola Persib mengabarkan Barito Putera yang menyimpan rasa optimis jelang laga kontra Persib Bandung pada ajang ISC A 2016. Laga yang mempertemukan kedua tim ini sendiri akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/08/16) malam nanti. Pada laga ini Barito Putera mesti bersiap menghadapi perlawanan sengit yang akan ditunjukkan oleh para pemain tuan rumah.

Menghadapi tim sekaliber Persib Bandung tentu saja menjadi tugas yang tidak mudah bagi Barito Putera untuk meraup poin penuh apalagi lawan mereka ini menduduki peringkat tujuh dengan nilai 20 sedangkan Barito ada di posisi 16 dengan poin 13. Selain itu Persib juga menyudahi lima laga terakhirnya dengan memetik dua kemenangan, dua kekalahan dan meraih satu hasil imbang seperti dirangkum Bola Persib dari Soccerway.

Tidak heran pelatih Barito Putera, Mundari Karya, menyatakan jika timnya mesti bekerja dengan ekstra keras melihat lawan mereka yang cukup tangguh. Mundari juga menyatakan bila sulit bagi timnya untuk mencari tahu kelemahan yang dimiliki oleh Persib Bandung namun dirinya masih menyimpan rasa optimis bila anak asuhnya akan mampu meraih hasil positif pada laga ini.

“Agak sulit memang bagi saya untuk mencari kelemahan Persib. Tetapi dalam sepakbola segalanya memang mungkin terjadi. Persib adalah salah satu tim terbaik di Indonesia meski begitu kami masih memiliki peluang,” kata Mundari kepada awak media jelang laga.

Barito Putera sendiri sedang mengalami beberapa kendala yang berkaitan dengan hasil buruk mereka yang mereka dapatkan dalam beberapa laga terakhirnya. Barito sendiri tengah menuai sorotan apalagi mereka belum pernah menang dari lima laga terakhir dengan hasil tiga kali kalah serta dua kali imbang. Selain itu tim yang berjuluk ‘Laskar Antasari’ ini juga cukup sering tampil tanpa diperkuat pemain pilarnya lantaran mengalami cedera ataupun karena menerima akumulasi kartu tetapi pada laga ini Mundari bisa bernapas lega karena timnya akan tampil dengan skuad yang lengkap.

“Ini adalah sistem yang kita bangun, ada saatnya menerapkan gaya bermain menyerang dan bertahan. Kami tak ingin fokus untuk bertahan, tapi harus ada keseimbangan,” tutup Mundari. (Bola Persib)