Bola News Hari Ini : Laga Haru Jerman vs Finlandia Tandai Berakhirnya Karir Sang Kapten

Beginilah tangis haru Bastian Schweinsteiger di laga terakhirnya bersama Der Panser setelah ia mengumumkan untuk gantung sepatu.

0
Bola News Hari Ini
[Image Source mirror.co.uk]

Bolahero.comBola news hari ini menyoroti masalah perpisahan Bastian Schweinsteiger dengan Tim Nasional Der Panser Jerman yang penuh haru.

Dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Borussia Park, Kamis dini hari (1/9/2016) kemarin, ada satu hal yang menjadikan sekitar 30 ribu penonton terharu dan tidak sedikit yang menahan tangis, yaitu ketika salah satu pemainnya, Schweinsteiger, begitu emosional dan tak kuasa menahan jatuhnya air mata ketika pertandingan usai.

Hal ini disebabkan karena sebelum pertandingan berlangsung, Schweinsteiger sudah mengumumkan bahwa laga melawan Finlandia dengan skor akhir 2-0 tersebut menandai hari terakhirnya bersama Timnas Jerman. Ya, Schweinsteiger memutuskan gantung sepatu dari kancah sepakbola internasional bersama Der Panser.

Surat pengunduran dirinya itu dimuat di situs resmi Asosiai Sepakbola Jerman atau DFB. Setelah pengumuman tersebut diunggah, banyak pendukung Timnas Jerman, khususnya jajaran manajemen, pelatin dan rekan setimnya yang memberikan ucapan terima kasih kepada dirinya.

Bahkan pemain berusia 32 tahun yang menjadi kapten Timnas Jerman ini tak kuasa menahan tangis ketika namanya disebutkan saat akan tampil dan ketika dia melihat sebuket bunga beserta foto berpigura yang menampilkan dirinya.

Ditambah lagi video pendek berupa cuplikasi perjalanan karirnya yang ditayangkan di layar raksasa di seluruh stadion Borussia Park.

Bola News Hari Ini
[Image Source newsday.com]
Schweinsteiger menjadi pemain Timnas Jerman selama 12 tahun dan sudah mengoleksi 24 gol dari 121 caps yang dilakoninya bersama Der Panser. Bahkan dia juga ikut serta mengantarkan Timnas Jerman sebagai jawara di gelaran Piala Dunia 2014 lalu. Selain itu, Schweinsteiger juga kerap dipanggil untuk memperkuat Timnas Jerman di 38 pertandingan internasional, yaitu di 4 gelaran EURO Cup dan World Cup.

Tentu saja, karena terjadi kekosongan posisi kapten di tubuh Timnas Jerman setelah Schweinsteiger memutuskan pensiun, akhirnya Manuel Neuer yang berposisi sebagai penjaga gawang mendapatkan mandat untuk memegang ban kapten selanjutnya.

Untuk ke depannya, belum diketahui bagaimana nasib karir Schweinsteiger di kancah sepakbola selanjutnya, karena setelah menyatakan mundur dari timnas, di klubnya sendiri, Manchester United, dia juga kurang mendapatkan tempat, apalagi saat Jose Mourinho menjabat sebagai pelatih di klub Setan Merah itu.

Kembali ke masalah perpisahan Schweinsteiger, ada satu hal yang menjadikan acara perpisahan tersebut kurang semarak, yaitu tidak banyaknya orang yang datang untuk datang ke stadion guna melihat pertandingan persabahatan antara Jerman melawan Finlandia itu.

Tercatat, hanya ada sekitar 30-45 ribu penonton yang hadir dari total kursi sebanyak 54 ribu di stadion Borussia Park tersebut. Walaupun begitu, Schweinsteiger tetap memberikan penghormatan terakhirnya kepada siapa saja yang selama ini telah mendukung Der Panser di segala laga yang dilalui.

&nbsp

Dalam pertandingan persahabatan itu, Schweinsteiger hanya tampil selama 67 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Julian Weighl. Di saat yang sama, seluruh penonton melakukan standing ovation sebagai penghormatan terakhir kepada dirinya.

Pada babak pertama, kedua tim saling adu serangan dan bermain imbang tanpa gol, namun gawang Finlandia bergetar setelah Mex Meyer melakukan sontekan manis dari jarak dekat yang menerima umpan silang dari Mario Goetze pada menit ke-55.

Gol kedua tim besutan Joachim Loew itu tercipta ketika ada seorang pemain Finlandia, Paulus Arajuur, yang melakukan bunuh diri dengan salah melakukan blocking saat Mesut Oezil menendang bola ke arah gawang.