Bola News Hari Ini : Robin van Persie Akan Kembali ke Old Trafford Sebagai Lawan

Kini Robin van Persie membela Fenerbahce yang berada dalam satu grup dengan Manchester United di Grup A UEFA Europa League 2016/2017.

0
Bola News Hari Ini

Bolahero.com – Setelah drawing Liga Champions musim 2016/2017, bola news hari ini yang menjadi perhatian adalah hasil penentuan grup serta pengelompokan tim yang bakal berlaga di EUFA Europa League atau Liga Eropa untuk musim 2016/2017.

Dengan mengambil tempat untuk melakukan pengundian, yaitu di Monaco, akhirnya diputuskan akan ada 12 grup di babak penyisihan Liga Eropa yang mana setiap grupnya berisikan banyak tim hebat dan beberapa di antaranya adalah langganan Liga Champions.

Dari pengundian tersebut, ada beberapa hal yang menarik dan menjadi sorotan, seperti salah satunya adalah di Grup A ada Manchester United dan Fenerbahce yang mana menjadi ‘wahana’ reuni Robin van Persie dengan rekan-rekan setimnya dulu di kubu Setan Merah.

Tidak hanya itu saja, di Grup A bersama Fenerbahce, van Persie juga akan melawan tim yang pernah menjadi batu pijakannya sebelum menjadi seterkenal sekarang ini, yaitu Fayenoord Rooterdam. Di klub tersebut, van Persie memulai karir profesionalnya dan bertahan hingga musim panas 2004 yang mana kemudian dia berlabuh ke Arsenal (2004-2012), kemudian ke Manchester United (2012-2015) dan kini berada di Fenerbahce.

 

Bertemunya van Persie dengan 2 mantan klubnya tersebut membuat bola news hari ini khususnya yang ada di lini masa Twitter dibanjiri berbagai komentar. Ada yang bernada positif dan ada pula yang negatif. Bahkan, tidak sedikit yang men-twit perasaan senagnnya akan kembali datangnya van Persie ke Old Trafford lagi, walaupun bukan sebagai pemain Manchester United, melainkan sebagai lawan.

Namun van Persie sendiri melalui akun Twitter pribadinya tidak ingin membahas masalah pro dan kontra terkait bertemunya kembali dirinya dengan 2 mantan klubnya itu. Van Persie hanya mengatakan bahwa suatu hal yang membahagiakan jika harus bertemu dengan 2 klub yang pernah dia bela dulu, walaupun sekarang dia harus bertugas untuk menjebol jala gawang mereka.

Bahkan, van Persie juga mengatakan bahwa dia tidak sabar untuk dapat menemukan atau mendapati atmosfer pertandingan yang diciptakan oleh para pendukung dari Manchester United atau juga Fayenoord.

Bola News Hari Ini

Setelah hengkang dari Manchester United, van Persie berhasil membantu Fenerbahce untuk dapat masuk ke kancah Liga Eropa musim ini. Walaupun sudah cukup berumur untuk ukuran penyerang, namun striker berusia 33 tahun ini tetap menjadi momok yang menyeramkan bagi pertahanan lawan.

Walaupun berada dalam satu grup dengan Fenerbahce yang notabene ada van Persie di dalamnya, pelatih baru Manchester United Jose Mourinho justru terkesan tidak ingin membahasnya dan lebih mengomentari masalah hasil drawingnya.

Mou mengatakan bahwa untuk Fenerbahce dan Fayenoord, dia sudah mengetahui bagaiaman kedua klub tersebut, namun dia hanya sedikit saja mengetahui informasi mengenai tim dari Ukraina yang menjadi kuda hitam di Grup A, yaitu Zorya Luhansk.

Berikut ini adalah hasil drawing EUFA Europa League 2016/2017.

Grup A: Manchester United, Fenerbahce, Feyenoord, Zorya
Grup B: Olympiakos, APOEL Nicosia, Young Boys, Astana
Grup C: Anderlecht, St-Etienne, Mainz, Qabala
Grup D: Zenit, AZ Alkmaar, Maccabi Tel-Aviv, Dundalk
Grup E: Viktoria Plzen, AS Roma, Austria Wien, Astra Giurgiu
Grup F: Athletic Club, Genk, Rapid Wien, Sassuolo
Grup G: Ajax, Standard Liege, Celta Vigo, Panathinaikos
Grup H: Shakhtar Donetsk, Braga, Gent, Konyaspor
Grup I: Schalke, Salzburg, Krasnodar, Nice
Grup J: Fiorentina, PAOK, Slovan Liberec, Qarabag
Grup K: Inter Milan, Sparta Praha, Southampton, Hapoel Be’er-Sheva
Grup L: Villarreal, Steaua Bucharest, Zurich, Osmanlispor