Bola News Hari Ini: Nasib Isco di Madrid Tak Jelas, 6 Tim Elit Eropa Siaga

Gagal bersaing di skuad Real Madrid, gelandang timnas Spanyol Isco dikabarkan siap angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

0
Bola News Hari Ini
[image source Fox Sports]

Bolahero.com – Bola News Hari Ini : Gagal bersaing di skuad Real Madrid, gelandang timnas Spanyol Isco dikabarkan siap angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Gelandang Real Madrid ini kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan Zinedine Zidane musim 2016/2017. Di tambah lagi, Isco belum lama ini mengkritik Real Madrid, yang tidak memberikannya kabar apapun mengenai kontrak baru di Bernabeu.

Isco sejatinya masih terikat kontrak dengan klub ibukota Spanyol hingga 2018. Namun rumor mengatakan bahwa ia kini tengah masuk dalam daftar jual Madrid. Isco menyatakan kekecewaannya terhadap klub, yang seolah tak peduli padanya.

“Ini sedikit aneh, namun saya tidak bisa melakukan apapun. Jika anda tidak ingin saya untuk memperpanjang kontrak, maka saya tidak akan memintanya. Saya kira itu adalah sesuatu yang harusnya menjadi keputusan klub, dan tidak tergantung pada saya,” tutur Isco menurut Marca.

Baca juga:

 

Isco sendiri sudah menekankan bahwa ia akan siap pindah ke tim lain jika hingga akhir musim nanti dirinya tak mendapat banyak kesempatan bermain di tim utama.

“Saya tidak tahu apakah saya ingin memperpanjang kontrak, saya masih belum memikirkannya, namun tidak ada yang menghubungi saya sejauh ini. Saya tetap tenang, untuk saat ini saya hanya memikirkan masa kini dan itulah yang paling penting.”

Menanggapi hal tersebut, sejumlah tim elit Eropa pun siaga. Tottenham Hotspur disebut siap memecahkan rekor transfer klub dan membayar sekitar 45 juta euro atau 40 juta pounds, untuk mendatangkan Isco dari Real Madrid di Januari mendatang, menurut laporan Goal International.

Bola News Hari Ini
[image source ibtimes.com]
Selain Spurs, ternyata tim sekelas Manchester United juga sedang memantau Isco. Manager Setan Merah, Jose Mourinho adalah sosok yang pernah menukangi Isco saat dirinya membesut Real Madrid dulu. Rencananya, Mou akan menjadikan Isco sebagai pengganti peran Wayne Rooney yang akhir-akhir ini bermain tak meyakinkan.

Rooney sendiri sudah dicadangkan di tiga pertandingan terakhir United dan kini sepertinya tidak akan lagi mendapat peran vital dalam rencana Mourinho.

Dan AS mengabarkan bahwa pemain Spanyol, Isco, kini tengah dinantikan kehadirannya di Old Trafford, meski nantinya ia juga akan menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan tempat utama.

Ternyata Tottenham Hotspur dan Manchester United tidak sendirian. Tim London Utara, Arsenal siap meramaikan perburuan Isco di bursa transfer musim dingin atau pun akhir musim nanti. Bahkan raksasa Italia, Juventus juga tengah mengincar Isco untuk mendapatkan servis pemain berusai 24 tahun ini.

Laporan yang belum lama ini diturunkan oleh Tuttosport mengatakan bahwa direktur Giuseppe Marotta bahkan siap mengulang lagi operasi transfer besar, seperti yang mereka lakukan ketika membeli Gonzalo Higuain dari Napoli, untuk mendatangkan eks Malaga ke Turin.

Juventus kabarnya siap membuka negosiasi dengan Isco, jika pada bursa musim dingin nanti sang pemain sudah memutuskan dirinya tidak lagi punya masa depan di Madrid.

Berbeda dengan para kompetitornya, AC Milan ternyata juga menginginkan jasa Isco namun hanya ingin meminjamnya saja. Milan sendiri kini didukung oleh investor anyar asal Tiongkok, yang ingin tim segera kembali ke Liga Champions dan siap mendukung manajer Vincenzo Montella dengan memberikan dana segar untuk membeli pemain anyar.

Dan jika memutuskan datang ke Milan, Isco akan mendapatkan kesempatan bermain reguler, sesuatu yang selama ini sulit ia dapatkan di Madrid.

Sebenarnya, Isco adalah pemain hebat dan kreatif. Dia kerap memberikan sentuhan-sentuhan yang tidak bisa dibaca lawan. Sayangnya, lini tengah Los Blancos saat ini begitu rapat dan kental akan persaingan. Untuk menembus tm utama, Isco harus bersaing dengan Toni Kroos, Luka Modric, dan juga Casemiro. Mengalah tiga gelandang tersebut tentu bukan perkara mudah.

Di sisi lain, mantan klub Isco ternyata juga masih menginginkan Isco jika suatu saat nanti dia hengkang dari Real Madrid. Direktur olahraga Malaga, Francesc Arnau, mengatakan bahwa timnya akan terus membiarkan pintu terbuka untuk Isco kembali ke La Rosaleda.

Isco bergabung dengan Malaga dari Valencia di 2011 dan ia membuat 82 penampilan selama dua musim, sebelum bergabung dengan Real Madrid di 2013.

“Saya akan selalu membiarkan pintu terbuka bagi Isco untuk kembali ke Malaga, ia adalah putra kami, namun opsi untuk pindah akan muncul dari Real Madrid, bukan kami,” tutur Arnau pada Sportsmole.