Bola News Hari Ini : Juventus Sukses Pertahankan Rekor Kemenangan di Markas Palermo

Juventus kembali pertahankan rekor tak terkalahkan di kandang Palermo.

0
Bola News Hari ini

Bolahero.com – Pertandingan Juventus kontra Palerm pada Sabtu malam (25/9) lalu ternyata memberikan hasil yang sudah dapat diduga. Juventus kembali bisa meraih kemenangan dan mempertahankan rekor tak terkalahkan saat bertandang ke markas Palermo. Bola news hari ini pun diramaikan dengan gol bunuh diri diri dari defender Palermo, Edoardo Goldaniga, yang membuat Juventus bisa meraup 3 poin penuh.

Sejak babak pertama, pertandingan berjalan dengan cepat. Palermo yang berlaga di depan pendukungnya tentu tak ingin kehilangan muka. Tim asuhan Roberto De Zerbi ini pun tampil ngotot dan berusaha mematahkan tradisi kemenangan Juventus saat berlaga di Renzo Barbera. Sayangnya, usaha Palermo tersebut tak cukup kuat untuk menembus duet maut Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic di lini depan.

Keputusan Massimiliano Allegri untuk memasang kedua pemain ini memang membuat Paulo Dybala harus duduk di bangku cadangan karena posisinya tergantikan. Namun di sisi lain, duet tersebut ternyata mampu menghasilkan pertahanan rapat sekaligus menjadi mesin serang yang cukup tangguh. Kubu Palermo memang menampilkan permainan yang cukup solid, namun masih tak bisa menandingi kekuatan Bianconeri. Sekali dua kali terlihat tim tuan rumah harus bermain kasar untuk mempertahankan bola.

Bola News Hari ini
[Image Source cdn.guardian.ng]
Hal ini ternyata terjadi berulang dan menyebabkan salah satu pemain Juventus, Daniele Rugani mengalami cedera hingga tak bisa lagi melanjutkan pertandingan. Meski pertandingan masih berjalan 30 menit, posisi Rugani terpaksa harus digantikan oleh Juan Cuadrado.

Secara keseluruhan, babak pertama berjalan cukup menegangkan dengan serangan bertubi-tubi yang dilakukan Juventus namun masih tak bisa menembus pertahanan Palermo. Hal ini karena Roberto De Zerbi menumpuk cukup banyak pemain untuk bertahan sehingga babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Di babak ke dua, Juventus mengganti strategi karena terbukti serangan yang dilakukan selalu mental di babak pertama. Tampil lebih powerful, Juventus langsung melakukan serangan beruntun yang menghasilkan satu gol di menit ke empat babak ke dua.

Namun gol tersebut justru berasal dari kubu tim lawan. Kaget dengan permainan Juventus yang tiba-tiba meningkat, kubu Palermo justru melakukan kesalahan dengan gol bunuh diri yang dilakukan Edoardo Goldaniga. Gol ini bermula luar kotak penalty saat Dani Alves melakukan tendangan keras ke arah gawang. Bermaksud menghalau bola tersebut, Goldaniga ternyata justru mengecoh Posavec dan membuatnya tak mampu menahan bola tersebut saat memasuki gawang.

 

Mendapat bonus 1 gol, Juventus semakin meningkatkan serangan dan mengatur strategi untuk kembali mengacaukan pertahanan lawan. Sayangnya, peluang yang diperoleh oleh Mario Mandzukic di menit ke 66 tidak mampu menjebol gawang Palermo. Penyelamatan yang cukup apik berhasil dilakukan oleh Posavec.

Sisa 25 menit pertandingan, Palermo masih berusaha menebus kesalahan dan menyamakan kedudukan. Di menit ke 74, kubu Palermo mendapatkan peluang melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Haitam Aleesami. Sayangnya, tendangan pemain asal Norwegia ini masih berhasil dihalau oleh Buffon. Tiga menit kemudian kembali ada peluang untuk kubu Palermo, namun berhenti sampai lini pertahanan Juventus tanpa bisa mendekati gawang.

Hingga pertandingan berakhir, Juventus dan Palermo sama-sama tidak menurunkan tensi permainan. Namun sampai peluit dibunyikan, skor berita bola hari ini masih sama yaitu 1-0 untuk kemenangan Juventus. Ditemui di akhir pertandingan, Massimiliano Allegri mengakui anak asuhnya tidak bermain bagus malam itu. Namun ia tetap senang dengan hasil pertandingan dengan kemenangan di kubu Juventus meski golnya berasal dari bunuh diri tim lawan.

Susunan Pemain

Palermo (3-4-2-1): Posavec; Cionek, Gonzalez, Goldaniga; Rispoli, Jajalo, Gazzi, Aleesami; Diamanti, Chochev; Balogh.

Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Rugani; Dani Alves, Khedira, Lemina, Pjanic, Alex Sandro; Mandzukic, Higuain.