Bola News Hari Ini : Kalah Derby Mourinho Salahkan Wasit

Wasit dan pemain jadi pelampiasan kekesalan Mourinho setelah timnya dipecundangi Manchester City di Old Trafford.

0
Bola news hari ini
[Image source 20mn.fr]

Bolahero.com – Memang tidak mudah untuk menahan kekecewaan setelah menanggung kekalahan, bahkan dalam bola news hari ini pun mengabarkan bahwa setelah menelan pil pahit karena dikalahkan tim sekota, Manchester City, manajer Manchester United Jose Mourinho ungkapkan kekesalannya dengan menyalahkan wasit.

Menelan pil pahit setelah dipaksa tunduk 2-1 dalam derby Manchester di Old Trafford pada hari Sabtu (10/9) kemarin, Mou atau panggilan lain dari Jose Mourinho langsung menyampaikan kekecewaannya terhadap beberapa pemain yang dianggap tidak berkontribusi baik pada tim. Dalam kekecewaannya, Mou mengatakan bahwa para pemain bermain tidak seperti yang dia harapkan.

Mourinho juga sempat menyinggung performa bek United, Eric Bailly dan Daley Blind, yang kehilangan bola dengan sangat mudah. Padahal keduanya termasuk pemain papan atas yang dikenal dengan skill luar biasa. Kenyataan itu tentunya membuat Manajer asal Portugal itu sangat kecewa pada timnya.

Mantan pelatih Real Madrid itu juga sempat mengungkapkan kekecewaannya terhadap beberapa pemain yang sengaja mengabaikan instruksinya. Mourinho bahkan mengaku sudah mengulangi instruksinya hingga 20 kali dan sebanyak itu pula pemainnya mengulangi kesalahan tersebut. Kesalahan itu kemudian membuat The Citizen semakin mendominasi permainan.

Bola news hari ini
[Image source thepeoplesperson.com]
Selain mengungkapkan kekecewaan kepada para pemain, manajer baru Red Devils itu juga mengkritik wasit Mark Clattenburg yang dinilainya tidak profesional. Mourinho kesal karena wasit tidak memberikan penalti pada timnya. Menurutnya, Clattenburg seharusnya memberikan kartu merah untuk Claudio Bravo. Kiper baru Manchester City itu dinilai Mourinho telah melakukan pelanggaran terhadap Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney.

Setelah 26 menit pertandingan berlangsung, Mourinho sebetulnya bisa melakukan perubahan pada timnya, baik itu secara personil atau pun taktis. Tapi hal tersebut urung dilakukan karena mantan manajer Chelsea itu tidak ingin menghancurkan kepercayaan diri pemainnya. Namun, keputusan itu malah membuat Red Devils harus menelan kekalahan karena dominasi City yang begitu kuat.

Mourinho juga mengaku mulai putus asa di babak kedua, meski United kala itu masih memiliki Basque Herrera yang punya performa luar biasa. Hal ini dikarenakan beberapa pemainnya tidak bisa membendung pergerakan De Bruyne. Terlebih, United juga kehilangan bola dengan sangat mudah.

 

Dalam derby pertama Manchester, Kevin De Bruyne kerap disebut sebagai man of the match. Dia berhasil membuka skor untuk City. Kelechi Iheanacho lantas menggandakan keunggulan mereka di menit ke-35. Tak ingin dipecundangi di kandang sendiri, Ibrahimovic pun sukses memanfaatkan kesalahan Bravo dan mencetak gol pertama dan satu-satunya untuk United.

Bravo sendiri dikontrak dari Barcelona untuk menggantikan Joe Hart. Dia memiliki debut yang bisa dibilang cukup sulit. Tapi, Guardiola kemudian mendukung penandatangan kontrak baru untuknya. Dukungan itu cukup membuat Bravo bangkit lagi dan menunjukkan kualitas dirinya sebagai kiper terbaik Eropa.

Perjuangan Bravo tak sia-sia karena Guardiola menganggap penampilannya dalam derby kemarin sangat mengesankan. Manajer baru City itu bahkan menyebut Bravo yang terbaik dalam pertandingan itu. Namun, pujian dari mantan pelatih Barcelona itu ditanggapi dingin oleh Mourinho.

Mourinho justru merasa kurang terkesan dengan performa Bravo. Dia berpikir kiper City itu seharusnya diberi kartu merah. Meski demikian, Mourinho tetap menyambut jabatan tangan Guardiola di akhir pertandingan. Sebelum derby dimulai, Mourinho juga sempat menyapa Guardiola dengan hangat. Sesuatu yang menurut kebanyakan orang cukup jarang terjadi.