Bola News Hari Ini : Hasil Seri di Kandang Celtic Sudah Diprediksi Sebelumnya Oleh Guardiola?

Benarkah sebelum pertandingan Pep Guardiola sudah tahu jika City tak akan bisa memenangi pertandingan melawan Celtic?

0
Bola News Hari Ini

Bolahero.comBola News Hari Ini : Pada hari Kamis (29/9) kemarin, ketika bertandang ke kandang Glasgow Celtic, pasukan asuhan Josep ‘Pep’ Guardiola, harus rela berbagi poin karena hingga peluit panjang terakhir dibunyikan, skor tetap sama kuat 3-3. Hal tersebut menjadikan perhatian khusus bagi Guardiola karena selama ini mereka selalu mendapatkan kemenangan ketika bertemu dengan siapapun lawan mereka.

Dengan hasil seri ini, maka dapat dikatakan bahwa inilah poin 1 pertama yang didapatkan Manchester City sejak era kepemimpinan Guardiola. Sejak bulan Agustus sampai September 2016 ini, ada 8 pertandingan yang 7 di antaranya dimenangkan oleh The Citizen, baik di kandang ataupun saat tandang.

Menang dengan torehan lebih dari 1 gol di bulan Agustus, saat melawan Sunderland, Stoke City dan West Ham, kemenangan selanjutnya didapatkan oleh Manchester City di bulan September ketika menghadapi Manchester United, Monchengladbach, Bournemouth dan Swansea City. Sayangnya, rekor menang tanpa putus itu akhirnya terhenti ketika harus bersua Celtic.

Lantas, apakah ini merupakan sebuah firasat dari Guardiola karena sebelum melawan Celtic di pentas Liga Champions yang dihelat di Celtic Park tersebut, mantan pelatih Barcelona itu pernah mengatakan bahwa tidak ada tim yang sempurna dan akan terus menang, bahkan sekelas City yang ditanganinya dan sekarang ini kokoh di puncak klasemen sementara English Premier League (EPL) 2016/2017.

Bola News Hari Ini
[Image Source i.guim.co.uk]
“Orang-orang harus paham bahwa kami tidak akan secara absolut memenangi segalanya, kami pasti akan kalah di sebuah laga. Dan kalah itu penting untuk berkembang, agar lebih baik,” ujar Guardiola saat itu.

Dan setelah mengatakan itu, akhirnya terbukti rekor tidak pernah kalah ataupun seri di kandang sendiri atau di kubu lawan, akhirnya terhenti. Memang hal ini dapat dikatakan sebuah kebetulan semata, namun memang benar apa yang dikatakan Pep karena tidak ada satupun tim di dunia yang dapat memenangi semua pertandingan dalam satu musim penuh.

Ungkapan tersebut dilontarkan Guardiola ketika ditanya mengenai kans The Citizen data meraih gelar juara EPL musim ini dan juga membawa pulang trofi Liga Champions. Namun, tidak ingin sesumbar dan terlihat sombong, Guardiola menjawab dengan bijak seperti tersebut.

Walaupun begitu, pada saat hanya mendapatkan 1 poin saja di kandang Celtic, Guardiola mengatakan bahwa seharusnya pertandingan tersebut layak dimenangkan Manchester City, namun Dewi Fortuna masih belum tersenyum ke klub satu ini dan mau tidak mau, Pep harus legowo dengan poin yang didapatkan.

“Oke, ini satu poin. (yang terpenting) Kami tidak kalah,” ujarnya.

 

Namun ketika disinggung mengenai mantan klub asuhannya, Barcelona yang justru berhasil menghajar Celtic di Camp Nou dengan skor telak 7-0, Guardiola seakan tidak ingin membahasnya dan lebih ingin fokus kepada tim yang sedang ditukanginya sekarang ini.

“Tim ini, klub ini, kami akan berjuang sampai laga terakhir untuk lolos,” kata Guardiola.

Dengan poin satu yang didapat dari kandang Celtic tersebut, maka Manchester City berada di urutan 2 klasemen sementara Grup C Liga Champions 2016/2017, sedangkan Celtic berada di posisi ketiga. Di urutan terakhir diisi oleh Monchengladbach dan pemuncak klasemen adalah Barcelona yang 2 kali berturut-turut memenangi laga yang dilakoninya dengan sempurna.

Dalam jadwal resmi, Manchester City akan melawat terlebih dulu ke Camp Nou menghadapi Barcelona pada tanggal 19 Oktober nanti dan baru akan menjadi tuan rumah pada tanggal 1 November mendatang.