Bola News Hari Ini : Fakta Menarik Feyenoord VS The Reds Devils

Berikut ini data dan fakta menarik dari kedua kesebelasan yang bakal bertanding pada hari Jumat besok.

0
Bola news hari ini
[Image source manutd.com]

Bolahero.comBola news hari ini mengulas masalah fakta-fakta terkait 2 raksasa sepakbola Eropa yang bakal bertemu pada hari Jumat (16/9/2016) besok, yaitu Fayenoord dan Manchester United.

Akan ada pertandingan menarik yang terjadi di Grup A Liga Eropa hari Jumat besok. Pertandingan tersebut adalah adu gengsi dan kekuatan antara Setan Merah yang akan bertandang ke De Kuip Stadium, kandang Feyenoord. Meski lebih diunggulkan, pasukan asuhan Jose Mourinho diprediksi akan mendapatkan hadangan yang ketat dari tuan rumah.

The Reds Devil atau sebutan untuk Manchester United datang ke Rotterdam dengan modal kurang menguntungkan. Dalam laga terakhirnya, MU menelan kekalahan 1-2 dari rival sekota, Manchester City di English Premier League.

Sebaliknya, Feyenoord malah tampil perkasa hingga minggu ke 5 Eredivisie. Pasukan Giovanni van Bronckhorst mampu menduduki puncak klasemen dan belum terkalahkan dalam lima laga terakhir di ajang domestik.

 

Sepanjang sejarah, kedua tim ini memang baru dua kali mengikuti kancah di Liga Eropa yang sebelumnya bernama EUFA Cup. Kali terakhir keduanya saling berhadapan adalah saat musim 1997/1998. Dalam dua pertemuan, The Red Devils sukses memetik kemenangan atas Feyenoord, 2-1 (kandang) dan 1-3 (tandang).

Dirk Kuyt merupakan pemain yang harus di cermati Jose Mourinho dalam laga nanti. Meski sudah berusia 36 tahun, pemain asal Belanda ini punya pengalaman enam musim bermain di Inggris bersama Liverpool. Dan sepanjang kariernya bersama The Reds, Kuyt sudah empat kali membobol gawang MU.

Jika ada nama Kuyt di kubu Feyenoord, Setan Merah juga mempunyai pemain veteran yang masih tajam ia adalah Zlatan Ibrahimovic. Bomber jangkung Berkebangsaan Swedia ini sudah mencetak lima gol dalam lima laga terakhirnya bersama MU. Empat gol dibuatnya dalam ajang English Premier League dan satu gol lagi di ajang Community Shield.

Dirangkum dari berbagai sumber, ada beberapa fakta menarik jelang pertandingan kedua tim. Berikut ini adalah data dan fakta menarik terkait pertemuan Feyenoord dan Manchester United.

[Image source wikimedia.org]
1. Feyenoord pernah 21 kali menghadapi tim asal Inggris. Rinciannya, Feyenoord berhasil menang 6 kali, imbang 5 kali dan kalah 10 kali. Saat bermain di kandang sendiri, De club aan de Maas, julukan Feyenoord, itu meraih 3 kemenangan, 1 hasil imbang dan 6 kali menderita kekalahan.

2. Red Devils sudah melakoni 14 kali melawan tim asal Belanda. MU meraih 7 kemenangan, 3 hasil imbang dan 4 kali menelan kekalahan.

3. De club aan de Maas bermain di Liga Champions terakhir kali pada musim 2014/15. Saat itu, mereka disingkirkan AS Roma pada babak 32 besar.

4. Musim ini merupakan musim dimana MU memulai Liga Eropa dari babak penyisihan grup. Liga Eropa menjadi satu-satunya ajang bergengsi yang sekalipun belum pernah dimenangi oleh Setan Merah.

5. Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic terakhir kali bermain di Liga Eropa pada tahun 2001. Ketika itu, dia masih bersama Ajax Amsterdam. Ibrahimovic mencetak dua gol dari empat pertandingan di Liga Eropa.

6. Ada tiga pemain Setan Merah yang pernah bermain di Liga Belanda, yaitu Sergio Romero (AZ Alkmaar, 2007 hingga 2011), Daley Blind (Ajax Amsterdam, 2008 hingga Agustus 2014) dan Memphis Depay (PSV Eindhoven, 2011 hingga 2015).

[Image source wallpapercave.com]
7. Dirk Kuyt juga memiliki banyak pengalaman kala melawan MU. Dia pernah membela Liverpool pada 2006-2012. Kuyt sudah mencetak 51 gol dari 208 pertandingan di Liga Premier Inggris.

8. Brad Jones, kiper Feyenoord adalah kipper cadangan Liverpool dalam tiga musim terakhir. Dia pernah menghadapi MU dalam satu pertandingan pada 14 Desember 2014. Saat itu, gawangnya kebobolan tiga kali dari MU.

9. Pelatih MU, Jose Mourinho tampil terakhir kali di Liga Eropa pada tahun 2003. Ketika itu dia muncul di partai final bersama Porto. Sayang, dirinya tidak bisa memperoleh kemenangan karena Porto kalah 2-3 dari tim asal Skotlandia, Celtic.