Bola News Hari Ini: Main di Kandang Barcelona, Guardiola Targetkan Menang

Bos Manchester City Pep Guardiola menargetkan kemenangan di kandang Barcelona pada hari Kamis (20/10/2016) mendatang.

0
Bola News Hari Ini
[image source fullmatchesandshows.com]

Bolahero.com – Bola News Hari Ini : Bos Manchester City Pep Guardiola menargetkan kemenangan di kandang Barcelona pada hari Kamis (20/10/2016) mendatang. Dalam laga babak penyisihan Grup C UEFA Champions League, Manchester City akan bertandang ke Camp Nou untuk melawan sang raksasa Catalan.

Pertandingan ini tentunya sangat ditunggu-tunggu, mengingat Guardiola merupakan mantan pelatih dari Blaugrana. Di bawah asuhannya, Barca berhasil memenangkan dua gelar Liga Champions. Fakta itu sedikit banyak membuat Guardiola tahu seberapa besar potensi pemain Barca. Tapi, setelah The Citizen ditahan imbang 3-3 oleh Celtic di pertandingan grup terakhir mereka, Guardiola sadar bahwa timnya harus mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Dan satu-satunya cara adalah dengan mengalahkan Blaugrana.

“Saya pikir berakhir imbang bukan hasil yang baik,” kata Guardiola, seperti dikutip dari Sky Sports (17/10/2016).

Hasil imbang yang didapat timnya beberapa waktu lalu cukup menghambat jalan City untuk melenggang ke babak berikutnya di UEFA Champions League. Karena City tidak mendapatkan kemenangan di Glasgow, itu berarti tim tersebut harus bisa mengambil poin dari Barcelona, baik itu di Camp Nou ataupun di Etihad. City juga harus mampu mengambil poin di Jerman ketika melawan Borussia Monchengladbach.

Baca juga:

 

“Kami memiliki empat laga tersisa, kami harus menang dua. Kami harus mengumpulkan enam poin untuk lolos ke babak berikutnya,” lanjutnya.

Guardiola akan mencoba untuk memenangkan poin pertama City pada laga berikutnya, ketika bertandang ke bekas markasnya. Seperti yang kita tahu, City baru saja ditahan imbang Everton 1-1 pada laga lanjutan English Premier League. Ini tentunya bukan hasil yang baik.

Namun ketika ditanya, bagaimana jika City dan Blaugrana berakhir seimbang. Guardiola mengatakan bila Barcelona saat itu bermain jauh lebih baik dari timnya, mungkin itu adalah hasil yang baik.

Tentu saja bukan cuma Guardiola yang menargetkan menang di laga penyisihan grup C Liga Champions. Manajer Barcelona Luis Enrique juga berpendapat sama. Namun, Enrique menolak untuk mengungkapkan apa yang akan dilakukannya pada tim. Sebab, dia tidak ingin memberikan Guardiola petunjuk apapun menjelang pertandingan Liga Champions mereka.

Secara keseluruhan, Enrique mengaku sangat senang dengan hasil dan kinerja dari para pemainnya. Dalam sebuah wawancara usai pertandingan, dia juga sempat memberi pesan kepada Guardiola bahwa Lionel Messi sudah kembali dan tampil sangat baik.

Bola News Hari Ini
[image source gtcrea8.com]
Setelah comeback dari cedera, Messi berhasil mencetak gol untuk Barca dalam kemenangan 4-0 melawan Deportivo La Coruna. Dan hasil itu membuat Enrique semakin optimis pada kinerja pemainnya. Tentunya, Guardiola tidak akan tinggal diam. Dia pasti akan mencoba sekeras mungkin untuk menghentikan Messi.

Guardiola dan Messi memang memiliki ikatan yang sangat kuat. Keduanya pernah berjuang bersama di bawah bendera Barcelona. Kini, keduanya akan bertemu lagi sebagai lawan di lapangan. Tentu saja, Guardiola sedikit banyak tahu bagaimana karakteristik permainan Messi.

Di bawah asuhan Guardiola, Messi berhasil mencetak beberapa gol penting untuk Barcelona dalam perjalanan mereka meraih dua gelar Liga Champions. Di depan awak media, Guardiola bahkan dengan lantang memilih Messi ketimbang Ronaldo.

“Pemain terbaik di Liga Champions adalah [Lionel] Messi,” kata manajar Spanyol itu kepada pers, “tidak ada yang lebih baik dari dia.”

Seperti yang kita tahu, legenda Barcelona Xavi sempat mengatakan bahwa Lionel Messi lebih baik daripada Cristiano Ronaldo. Komentar itu langsung mendapat respon dingin dari bintang Real Madrid tersebut. Ronaldo juga membalas Xavi dengan mengatakan dia tidak pernah memenangkan Ballon d’Or.