Bola News Hari Ini : Fakta Menarik Jelang Laga Barcelona Vs Manchester City

Di lanjutan babak penyisihan Liga Champions musim 2016/2017, dua raksasa dari dua negara akan bertemu.

0
Bola News Hari Ini
[image source Michael Regan/Getty Images]

Bolahero.com – Bola News Hari Ini : Di lanjutan babak penyisihan Liga Champions musim 2016/2017, dua raksasa dari dua negara akan bertemu. Adalah Barcelona yang akan menjamu Manchester City di Camp Nou pada Kamis, 20 Oktober 2016 dini hari WIB.

Ini merupakan pertandingan yang paling ditunggu, mengingat pelatih Manchester City, Josep Guardiola adalah mantan pemain sekaligus pelatih Barcelona. Pelatih 45 lima tahun tersebut pernah menangani Barca selama empat musim, mempersembahkan tiga gelar La Liga dan dua gelar Liga Champions. Sebagai mantan pemain, Guardiola mengantarkan Blaugrana menjuarai enam kali La Liga dan 10 kompetisi lainnya.

Laga ini akan menjadi tantangan bagi pelatih Pep mengingat dalam empat pertemuan terakhir lawan Barca, City selalu kalah.

Nah, berikut ini adalah fakta-fakta menarik mengenai Barcelona dan Manchester City:

1. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, Barcelona selalu menang dalam empat pertemuan terakhir mereka melawan Manchester City. Semuanya di babak 16 besar.

2. Blaugrana dan Manchester City bertemu untuk ketiga kalinya dalam Liga Champions empat musim terakhir.

Baca juga:

 

3. Pep Guardiola sudah pernah menghadapi Barcelona sebagai pelatih sebanyak dua kali, yaitu ketika dirinya didapuk sebagai pelatih Bayern Munchen. Namun sayang, timnya harus tersingkir oleh Barcelona pada babak semi final Liga Champions musim 2014/15 dengan agregat 3-5, kalah di Camp Nou dengan skor 3-0.

4. Rekor apik Barcelona diukir dengan selalu mencetak gol dalam 17 laga kandang mereak di Liga Champions. Total, dalam 17 laga tersebut Barca mengumpulkan 52 biji gol.

5. Penampilan The Citizens menurun akhir-akhir ini. Meskipun tim besutan Guardiola sempat mengagumkan dengan catatan kemenangan berturut-turut sejak awal musim, namun dalam tiga laga terakhir, mereka tak pernah menang. Termasuk hasil imbang 1-1 saat menghadapi Everton akhir pekan kemarin.

6. Sementara itu, Barca sudah kembali tampil garang setelah sempat mengalami kekalahan lawan Celta Vigo. Di laga terakhir menghadapi Deportivo La Coruna di La Liga, pasukan Luis Enrique menang dengan skor 4-0.

Bola News Hari Ini
[image source internationalcup.alkass.net]
7. Barcelona di Liga Champions juga sangat mengagumkan, mereka selalu menang dalam 12 pertandingan terakhir. Bahkan jika di babak penyisihan grup, mereka tak pernah kalah sejak 2009.

8. Manchester City sudah kalah sebanyak enam kali dari 8 laga melawan tim dari Spanyol di dalam kompetisi Eropa. Kemenangan terakhir yang dirasakan Manchester City adalah pada tahun 2011 melawan Villareal dan Sevilla pada tahun 2015 lalu.

9. Barca bisa menurunkan pemain terbaiknya. Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) 99 persen bisa tampil. Andres Iniesta yang tak diturunkan pada laga terakhir, siap dipasang sejak menit awal.

10. Di tubuh City masih ada kendala kebugaran pemain. Sergio Aguero, Kevin de Bruyne, dan Raheem Sterling yang baru sembuh dari cedera, tampak belum menunjukkan performa terbaiknya.

11. Neymar memberikan lima assist dalam dua laga di Liga Champions musim ini.

12. Sergio Aguero mencetak enam gol dari dua penampilannya yang terakhir di Liga Champions.

13. Barcelona dan Manchester City mengumpulkan 16 gol dari dua laga pembuka babak penyisihan grup musim ini; Barcelona 9, Man City 7.

Itulah fakta-fakta menarik dari Barcelona dan Manchester City. Anda tentu bisa langsung membayangkan bagaimana gambaran hasil akhirnya nanti.

Hanya saja, Barcelona di era Pep berbeda dengan era saat ini ketika ditangani oleh Luis Enrique. Begitu pun Manchester City. Nah, kira-kira siapa yang akan memenangi pertandingan ini nanti? Prediksi Anda?