Bobotoh Persib Janji Tertib Di Hadapan Polisi

bobotoh persib bandung janji tertib di hadapan polisi kala nanti berlaga melawan Persija

0
Bobotoh Persib
Bobotoh Persib Janji Tertib

Bolahero.com – Rapat koordinasi suporter bobotoh Persib Bandung dengan kepolisian Polrestabes Bandung serta Polda Jawa Barat, diselenggarakan di aula Markas Polrestabes Bandung, Rabu (13/7) untuk membicarakan jalannya pengamanan mendekati pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada laga kelanjutan Torabika Soccer Championship 2016, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Hasil rapat itu telah disetujui, bahwa bobotoh Persib se-Jawa Barat sepakat bakal mensupport keamanan jalannya laga yang bakal berjalan pada Sabtu (16/7) yang akan datang, supaya pelaksanaannya dapat kondusif serta aman.

” Hari ini kami memohon komitmen pada suporter bobotoh Persib Bandung, supaya dapat turut menjaga ketertiban serta keamanan sepanjang jalannya laga di Stadion kelak, ” tutur Kabid Humas Polda Jawa Barat, KombesPol Yusri Yunus, selagi dijumpai wartawan setelah rapat koordinasi dengan Bobotoh Persib di aula Kantor Mapolrestabes Bandung Rabu (13/7).

Tidak hanya itu, Yusri juga memohon pada bobotoh Persib supaya tak lakukan tindakan sweeping pada supporter dari tim tamu didalam Stadion GBLA. Terlebih komisi disiplin PSSI juga sudah memberi sanksi pada supporter Persija untuk tidak mensupport tim kesayangannya waktu bertanding secara langsung di stadion GBLA.

” Tak boleh lagi adanya tindakan sweeping yang dilakukan oleh bobotoh Persib untuk mencari kehadiran pendukung Persija didalam stadion, lantaran Komdis juga sudah menyetujui hukuman untuk pendukung Persija tak boleh datang ke Bandung serta hal tersebut juga telah ditanggung oleh pihak pengurus The Jak Mania di Jakarta, ” jelas dirinya.

Perjanjian deklarasi berlaku untuk semua penonton baik yang ada didalam stadion ataupun yang diluar stadion, supaya keamanan sepanjang laga berlangsung para suporter tetap dapat teratur. Polisi juga memohon dengan tegas pada bobotoh Persib yang ada dalam rapat koordinasi itu, untuk tidak membawakan senjata tajam, petasan serta kembang api kedalam tribun serta menjaga dan memelihara keawetan sarana stadion supaya tak dirusak oleh oknum supporter tak bertanggungjawab.

” Tidak cuman itu, penonton juga kelak tak diperkenankan untuk turun ke lapangan, terlebih bertindak rusuh, lantaran hal ini sudah disetujui dengan oleh banyak bobotoh Persib yang ada selagi Rapat Koordinasi ini, ” tuturnya.