Boateng Akui Siap Tampil Hadapi Italia
Meskipun masih bermasalah dengan cedera pahanya namun Boateng ingin tampil menghadapi Italia

Bolahero.com – Pemain bertahan Jerman, Jerome Boateng akui siap tampil hadapi Italia meskipun saat ini dirinya sedang terancam oleh akumulasi kartu. Sebagaimana diketahui Jerman akan menghadapi Italia pada babak semifinal Piala Eropa 2016 yang akan dilangsungkan di Stade Matmu Atlantique, Bordeaux, pada Minggu, (3/7/16) dini hari WIB. Laga ini menjadi salah satu laga yang paling ditunggu-tunggu karena mempertemukan dua tim yang sama-sama pernah menjuarai Piala Dunia.

Jelang laga krusial ini Jerman memang masih menunggu kondisi pemainnya tersebut yang diketahui mengalami masalah pada betisnya. Boateng mengalami cedera betis ketika tampil menghadapi Irlandia Utara pada fase grup. Meski Boateng sendiri ikut bermain ketika Jerman menghadapi Slovakia pada babak 16 besar namun dirinya tidak tampil penuh dan digantikan di menit ke-72. Kabar bila Boateng akui siap tampil hadapi Italia ini terungkap di tengah persiapan timnya.

“Kondisi betis saya saat ini baik-baik saja dan itu tak akan menjadi masalah,” ujar Boateng seperti yang dilansir oleh Soccerway. Pemain yang bersangkutan sendiri sudah mengantongi satu kartu kuning yang didapatkannya saat tampil menghadapi Polandia pada pertandingan fase grup. Jika dirinya memperoleh kartu kuning ketika menghadapi Italia sedangkan timnya berhasil menang maka bisa dipastikan Boateng tidak bisa tampil di babak semifinal karena akumulasi kartu.

“Saya tetap akan menghadapi laga ini seperti dengan yang lainnya. Masalah kartu kuning tidak terlalu memegang peranan,” lanjut pesepakbola berusia 27 tahun tersebut yang tidak merisaukan soal ancaman akumulasi kartu.

Meski Jerman sendiri dalam posisi yang diunggulkan namun menghadapi Italia tentu saja menjadi pekerjaan yang sulit apalagi mereka memiliki catatan yang kurang oke ketika menghadapi Gli Azzurri. Walau begitu pernyataan dari Boateng akui siap tampil hadapi Italia ini bisa sedikit memberikan angin segar karena kehadirannya tentu saja sangat dibutuhkan oleh sang pelatih Joachim Loew.

“Kami sendiri tengah menantikan untuk bisa kembali bermain sepakbola dan ini akan menjadi pertandingan yang sangat luar biasa. Kami ingin sekali bisa meninggalkan lapangan sebagai tim pemenang,” tandas Boateng.