Blind Bandingkan Dirinya dengan Bek Madrid
Blind merasa yakin bila dirinya pantas untuk bermain di Premier League meski fisiknya kalah dari Pepe

Bolahero.com – Pemain bertahan Manchester United, Daley Blind bandingkan dirinya dengan bek Madrid, Pepe. Menurut pemain yang juga bisa dimainkan sebagai gelandang jangkar ini dirinya memang tidak sekuat dan juga tidak sebesar Pepe dari segi fisik akan tetapi Blind berani menjamin bahwa ia cukup pintar dalam membaca permainan lawan sehingga merasa pantas dan juga layak untuk bermain di Premier League yang cukup keras ini.

Sebelumnya media-media Inggris santer memberitakan seputar masa depan pesepakbola asal Belanda tersebut menyusul kedatangan Jose Mourinho ke Old Trafford sebagai pengganti Louis van Gaal yang telah didepak dari jabatannya sebagai pelatih The Red Devils. Akan tetapi banyak kalangan yang meyakini bila Mourinho yang juga didepak dari Chelsea pada Desember 2015 lalu ini tidak akan memasukkan Blind dalam skema permainannya di musim depan.

Hal ini didasari dengan pilihan Mourinho yang cenderung lebih suka memakai bek-bek yang berpostur jangkung dan memiliki tubuh besar. Ini bisa dilihat dari pilihan Mourinho saat masih berada di Chelsea maupun di Real Madrid di mana ada beberapa pemain bertahan dengan postur tubuh yang besar yang kerap dipasang oleh manajer berkebangsaan Portugal tersebut untuk mengawal lini pertahanan timnya.

Alasan inilah yang membuat masa depan Blind lantas dispekulasikan meski begitu Blind sendiri merasa yakin bila dirinya memang pantas untuk bermain di Liga Inggris yang keras ini. “Mungkin saja saya tak sekuat dan sebesar Pepe, namun tetapi saya rasa saat ini saya telah menunjukkan bila saya pun bisa bertarung sebagai seorang pemain belakang di kompetisi Premier League ini,” ucap Blind seperti yang dikutip oleh Goal.

“Kami (Manchester United) adalah tim dengan kebobolan gol yang paling sedikit di ajang Premier League pada musim lalu dan saya juga berpikir kami memiliki catatan clean sheet yang paling banyak. Itu adalah sesuatu yang menurut saya bisa kami banggakan. Saya bermain di hampir semua laga dan itu adalah perasaan yang sangat baik,” timpal Blind menambahkan.