Biang Bola : Final Piala Menpora U-14: Binjai United Vs TGM

“Ini bukan yang pertama kami lawan Binjai United, tercatat sudah beberapa kali kami menghadapi mereka. Kita pernah menang dan kalah,”

0
Piala Menpora U-14 Region Sumut 2016
Piala Menpora U-14 Region Sumut 2016

Bolahero.com – Biang Bola Binjai United menghadapi Thamrin Graha Metropolitan (TGM) dalam partai final Piala Menpora U-14 Region Sumut 2016. Laga final kedua tim akan berlangsung di Stadion Teladan Medan, Rabu (31/8) sore ini.

Binjai United melaju ke final setelah mengungguli Bintang Johor 5-0, Selasa (30/8) kemarin. Lima gol Binjai United dicetak Alfin Dwi Guna (3) dan Fahreza (2), sedangkan TGM mengalahkan Satria Muda Kosek 5-2. Kelima gol TGM diciptakan Fahri Husaini (2), Radi Farhan, Ilham Mansis, dan Adi Kurniawan.

Duet Pelatih biang bola TGM, Jayono dan Herianto, mengaku pemain sudah menunjukkan permainan maksimal dengan menguasai jalannya laga. Jayono menambahkan target timnya menjadi wakil Sumut di Seri Nasional.

“Ini bukan yang pertama kami lawan Binjai United, tercatat sudah beberapa kali kami menghadapi mereka. Kita pernah menang dan kalah,” katanya.

Ketua Panitia, Drs H Azam Nasution MAP, menjelaskan pertandingan final yang harusnya digelar pukul 08.00 WIB diundur menjadi pukul 15.00 WIB. Pengunduran tersebut berdasarkan beberapa pertimbangan, di antaranya melihat kondisi anak-anak yang tentunya lelah setelah selama tiga hari berturut bertanding pagi dan sore.
(Biang Bola)

Baca Juga Berita Sepakbola : Menpora Berjanji Untuk Kawal Timnas Indonesia

Ajang untuk mencari pemain muda berbakat

Ketua Panitia, Drs H Azam Nasution MAP, menjelaskan kompetisi ini merupakan ajang biang bola untuk mencari pemain muda berbakat. Tim juara bakal mewakili nama Sumut di tingkat nasional yang digelar di Sidoarjo, awal September mendatang.

Dikatakan, agar tim yang mewakili Sumut mampu bersaing dengan perwakilan dari provinsi lain, tim juara bakal digabung dengan pemain hasil seleksi talent scouting yang ditugaskan panitia. Namun yang berangkat tetap menggunakan nama tim juara.

“Kami ingin tim Sumut bisa bersaing di level nasional. Karena itu, kami ingin memberangkatkan tim terbaik,” jelasnya

Panitia Pelaksana biang bola, Marzuki Harahap, menjelaskan pertandingan ini menggunakan peraturan dari PSSI dengan durasi pertandingan 2×25 menit. Dikatakan, pertandingan bakal menggunakan dua lapangan yakni di Stadion Teladan Medan dan Stadion Kebun Bunga. Ditegaskan, panitia bakal bersikap tegas di mana tim yang melakukan pencurian umur akan didiskualifikasi.

“Kami ingin agar kejadian-kejadian sebelumnya tidak terulang lagi. Karena itu, jika saat pertandingan berlangsung ditemukan tim yang melanggar peraturan, maka langsung didiskualifikasi,” terangnya.
(Biang Bola)

Berita Sepakbola | Biang Bola | Daftar Bola | Berita Transfer Pemain | Bola Persib