BARCELONA – Salah satu tim yang diunggulkan yaitu Barcelona, Memiliki banyak peluang yang sangat besar untuk meraih kemenangan dalam menghadapi Athletic Bilbao di leg kedua Copa del Rey, Pada 28 Januari 2016. Pada leg pertama di San Mames, Tim asuhan Luis Enrique tersebut sukses memenangkan Leg Pertama di kandang Athletic Bilbao dengan akhir skor 2-1. Dua gol diraih Barca dicetak oleh Munir El-Haddadi pada menit 18 dan gol kedua Neymar pada menit 24. Satu gol dari Athletic Bilbao pada saat itu dicetak oleh Aduriz pada menit 89. Meskipun demikian Luis Enrique tidak mau anak asuhnya terlena akan hal tersebut. Untuk memastikan bahwa barca lolo ke Semifinal, Messi beserta timnya hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk lolos, Suatu hal yang tidak mungkin bagi mereka jika tidak bisa lolos karena mereka akan bermain di Camp Nou.

Untuk Pertandingan tersebut mereka tidak akan diperkuat oleh tiga pemain yaitu: Neymar, Rafinha dan Jordi Alba dipastikan tidak bisa ikut serta dalam pertandigan ini karena mendapat cedera. Luis Enrique harus bisa mengatur formasi untuk anak asuhan dalam pertandingan ini dengan baik karena pada akhir minggu minggu nanti barca harus mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen La Liga melawan Atletico Madrid, sehingga beberapa pemain utama mereka harus di istirahatkan dalam pertandingan ini, Agar dapat fokus menghadapi lawan yang tangguh sang runner up di puncak klasemen La Liga.

Saat Neymar absen, Munir El Haddadi akan mengisi di posisi Winger kanan. Messi kemungkinan juga diprediksikan tidak akan dimainkan sehingga Arde Turan akan dipilih sebagai penggantinya, Posisi Luis Suarez sebagai ujung tombak.

“Saya rasa cara bermain Athletic Bilbao akan sama seperti pada leg pertama. Mereka akan sangat tajam dalam melakukan penyerangan dan harus diwaspadai oleh lawannya. Kemungkinannya masih terbuka dan kami memerhatikan untuk hal itu. Ini akan jadi pertandingan yang sulit yang tidak bisa juga kami anggap remeh,” ujar mantan nakhoda AS Roma tersebut seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (27/1/2016).