simeone parkir bus
tak tik simeone kebanyakan bertahan

Bolahero.Com – Diego Simeone memang barhasil mengangkat Atletico Madrid menjadi tim papan atas dalam beberapa musim ini. Keberhasilan menjadi juara La Liga adalah sebuah bukti nyata dari jerih payah Simeone. Belum lagi ia mampu mengantarkan Atletico menjadi finalis Liga Champion 2 tahun yang lalu meskipun harus kalah dari Real Madrid.

Keberhasilan Simeone itu tak lantas membuat banyak orang memujinya. Sam Allardyce, misalnya, mengaku bahwa bila main di Liga Inggris, gaya permainan Atletico akan dibilang sangat membosankan. Pelatih bertubuh besar ini tak mengolok-olok gaya permainan Simeone namun ia berpendapat kebanyakan bertahan akan terlihat membosankan di sepak bola.

Tak Tik Simeone Medapat Sindirian Sekaligus Pujian Karena Berhasil Menuai Hasil Positif Di Banyak Laga

Atletico sendiri baru-baru ini berhasil meredam Bayern Munchen. Mereka menang dengak skor 1-0. Kala itu Munchen mampu mendominasi permainan namun disiplin pertahanan ala Simeone berhasil membuat Munchen tahluk.

“Permainan bola bertahan memang tidak mudah. Simeone berhasil membuat ini menjadi sebuah seni. Semua pemain Atletico Madrid tampil kompak saat melakukan tekel, mengantisipasi umpan silang dan tentu saja semua tidak bisa dilakukan dengan mudah,” Ujar Sam.

Sam sendiri menambahkan, semua pemain Atletico bergerak dinamis. Bahkan Fernando Torres pun mau ke belakang membantu pertahanan dan ini tak pernah ia lakukan saat masih berseragam Liverpool dan Chelsea.

Simeone sadar pemain yang dimiliki memang tak akan bisa bermain terbuka. Dengan jara disiplin menjaga area pertahan untuk minim kebobolan dan mengandalkan serangan cepat, terbukti tak-tik parkir bus ala Simeone ini berhasil membawa Atletico ke semi final Liga Champions.

Munchen yang terkenal dengan serangan terbaik di Champions saja tidak bisa menembus pertahanan Atletico. Tentu itu bukan satu-satunya faktor yang membuat Atletico menang karena bermain di kandang sendiri. Pembuktian sahihnya tak tik Atletico adalah di leg kedua. Bila mampu menang atau setidaknya imbang maka, tak ada satu pun yang bisa meremehkan Atletico khususnya Simeone yang kembali mengedepankan teknik bertahan.