Biang Bola : Ibrahimovic Yakin Lewat Kakinya dan Tangan Mourinho, United Bakal Bersinar

Zlatan Ibrahimovic merasa perpaduan antara dirinya dengan Mou dapat membawa United meraih masa keemasan sekali lagi.

0
Biang bola
[Image source newsweek.com]

Bolahero.comBiang bola untuk barisan depan terbaru yang dimiliki Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengaku punya banyak kesamaan dengan Jose Mourinho yang kini jadi pelatihnya di Manchester United. Striker Swedia itu bahkan menyebut jika dia dan Mourinho sama-sama memiliki mental juara. Dan menurutnya, itu bisa jadi modal untuk membawa kesuksesan bagi Red Devils.

Ibrahimovic memang bisa dibilang cukup dekat dengan Mourinho. Ini karena keduanya sempat bekerja sama ketika masih bergabung dengan klub Italia Inter Milan. Di bawah asuhan Mourinho, mantan kapten timnas Swedia itu berhasil memenangkan gelar Serie A bersama Inter pada musim 2008-09. Namun segera setelah itu, Ibrahimovic pun memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona.

Kini Ibrahimovic bisa kembali merasakan bimbingan Mourinho, setelah dirinya menandatangi kontrak dengan United. Musim pertamanya di Liga Premier juga bisa dikatakan sangat cerah. Sebab, Ibrahimovic sukses mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan pertamanya bersama United.

Biang bola
[Image source thesun.co.uk]
Performa Ibrahimovic yang gemilang di lapangan langsung mendapat pujian dari Mourinho. Dan kepada BBC’s Football Focus, pemain bernomor punggung 9 itu mengaku dia sudah mengenal Mourinho sebelumnya. Sehingga dia pun tahu apa yang diinginkan dan dituntut oleh pelatihnya.

Ibrahimovic juga mengatakan bahwa dia dan Mourinho adalah pemenang. Jadi, mereka berdua pasti akan melakukan segala hal untuk bisa keluar sebagai juara. Di mata Ibrahimovic, Mourinho juga selalu tampil sebagai pemenang ke mana pun dia pergi.

Ketika masih jadi pelatih Porto, Mourinho bahkan mampu membawanya timnya melaju hingga final Liga Champions dan kemudian keluar sebagai juara. Dan tentunya tak ada yang menyangka jika Porto bisa meraih prestasi bergengsi tersebut. Biang bola bertubuh jangkung ini juga melihat jika sosok Mourinho mampu menciptakan banyak kesuksesan hanya dalam waktu singkat.

Sikap pelatih Portugal itu juga dinilai sangat mengesankan. Ibrahimovic rupanya juga kagum pada sikap Mourinho yang suka blak-blakan saat menyampaikan sesuatu. Mourinho biasanya akan langsung memberitahu tentang apa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh pemainnya.

 

Selain itu, Ibrahimovic juga mengaku dirinya perfeksionis dan membenci kekalahan. Menariknya, sifat itu ternyata juga dia temukan pada sosok sang pelatih, Mourinho. Itulah kenapa Ibrahimovic yakin kalau tangan dingin pelatihnya akan membuat United kembali bangkit.

Sebelum bergabung dengan United, Ibrahimovic dulunya bermain untuk Paris Saint-Germain. Namun pada Juli 2016 lalu, dia resmi menandatangi kontrak dengan United untuk kontrak satu tahun. Dan kontrak itu akan diperpanjang tergantung pada kinerjanya di lapangan.

Sementara itu, gaji biang bola satu ini juga dilaporkan mencapai GBP 200.000 atau sekitar Rp 3,48 miliar per minggu. Jumlah itu memang bisa dikatakan sangat fantastis. Namun, Ibrahimovic telah membuktikan bahwa dirinya adalah pemain yang berkualitas. Pada debutnya di Liga Premier, dia mampu mecetak gol dengan serangan jarak jauh dan membuat timnya menang 3-1 di Bournemouth.